Trending

4 Fakta Irfan Bahri, Santri yang Berhasil Bacok Begal dan Sempat Dijadikan Tersangka

Fenomena begal sepertinya tak kunjung mereda. Selama bulan Ramadan pun penjahat tersebut tetap berkeliaran dan mencari mangsa. Tak tanggung-tanggung, untuk menakuti para korban mereka selalu siap sedia senjata tajam, bisa saja nyawa melayang saat berhadapan dengan mereka.

Tapi kali ini sepertinya para begal salah target. Semula ingin merampas harta benda korbannya di daerah Bekasi, lah kok malah si begal yang lari terbirit-birit dan ketakutan. Bahkan salah satu di antara dua pelaku harus meregang nyawa pasca duel dengan seorang remaja berusia 19 tahun asal Madura. Berikut Boombastis merangkum lebih lengkap mengenai kejadian ini.

Kronologi ketika dicegat oleh begal

Adalah Muhammad Irfan Bahri dan sepupunya, Achmad Rafiki yang menjadi target para perampas harta benda ini. Kejadian pembegalan ini berlokasi di kawasan Summarecon, Bekasi. Awalnya, setelah sholat tarawih, Irfan meminta ditemani menuju alun-alun kota Bekasi, karena ia ketika itu juga sedang berlibur di rumah pamannya sementara libur sekolah.

Kronologi dibegal preman [Sumber gambar]
Saat sudah larut malam, Irfan penasaran dan minta melihat daerah elit Summarecon. Tak disangka, ia dan sepupunya dihampiri oleh dua orang tak dikenal dan langsung meminta mereka menyerahkan ponsel. Karena merasa takut, Rafiki menyerahkan ponselnya, tapi tidak dengan Irfan. Karena keukeuh, kejadian ini berakhir pertarungan antara Irfan dan kedua begal tersebut.

Satu begal meninggal karena luka bacok dari Irfan

Irfan melihat bahwa pelaku begal membawa celurit yang dibungkus dengan kain. Karena setelah dipaksa ia tetap tak mau menyerahkan ponselnya, sang begal mengarahkan celurit kepada remaja 19 tahun ini. Walaupun sempat kena di beberapa bagian tubuh –punggung, tangan, pelipis, dan paha, Irfan sempat melawan dan menangkis serangan. Karena tak ingin mendapat luka lebih banyak ia merebut celurit pelaku dan menendangnya.

Luka di bagian pelipis Irfan [Sumber gambar]
Pelaku begal juga mendapat bacokan balik. Irfan kemudian menghajar pelaku sampai keduanya kapok dan meminta ampun lalu menyerahkan kembali ponsel sang sepupu sebelum kabur. Arik meninggal dunia karena mendapat luka bacok di perut, pinggang, dan leher. Sementara rekannya IY sedang mendapat perawatan di RS Anna Medika, Bekasi.

Sempat dijadikan sebagai tersangka pembunuhan

Sebelum meninggal, Arik sempat membuat pengaduan jika ia diserang oleh sekelompok pemuda. Arik juga ternyata membuat laporan resmi ke Polres Metro Bekasi Kota, sehingga Irfan sempat menjadi tersangka dalam kasus ini. Untungnya, belakangan polisi mengungkap fakta bahwa mereka melakukan perampokan kepada Irfan dan Rafiki di Jembatan Summarecon Bekasi.

Sempat dijadikan sebagai tersangka [Sumber gambar]
Karena insiden ini Irfan menunda kepulangannya ke Madura sampai proses hukumnya selesai. Polisi juga harus mengadakan penyelidikan lanjutan untuk kasus ini agar Irfan terbebas dari tuduhan sebagai tersangka pembunuhan.

Seorang santri yang jago bela diri

Ini merupakan salah satu kesalahan begal yang tak mengetahui jika target mahir dalam bela diri. Setelah ditelusuri, Irfan merupakan seorang santri Pesantren Darul Ulum Bandungan, Kabaputen Pamekasan, Madura. Tindakan heroik yang berhasil melumpuhkan pelaku selain karena reflek juga karena ia mahir dalam urusan bela diri. Ia menjelaskan jika selain belajar agama, ia kerap mengikuti kegiatan silat di Pondok Pesantrennya.

Irfan dan sepupunya mendapat penghargaan dari polisi [Sumber gambar]
Bacokan yang dihujamkan ke pelaku tak lain karena ia melindungi diri dan sang sepupu. Jika tidak dilawan, mungkin dirinya-lah yang akan meregang nyawa dan tewas di tangan dua penjahat tersebut. Dalam kasus ini, Irfan bahkan mendapat penghargaan dari polisi. Warga Madura juga memberikan dukungan kepadanya, bahkan seorang pengacara, Noval Ibrrohim Salim mengaku siap memberikan dampingan hukum kepada Irfan.

Nah, dalam hal ini kita berharap agar kejahatan begal semakin berkurang. Untuk semua masyarakat juga harap berhati-hati karena begal tak pandang bulu dalam membidik korbannya. Semoga kasus Irfan ini juga segera selesai dan menemui titik terangnya.

Share
Published by
Ayu

Recent Posts

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 hours ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

1 week ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

3 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

3 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

4 weeks ago