Clash of Clans (CoC) merupakan game yang seru untuk dimainkan. Di samping karena permainannya tentang petualangan, banyak juga fakta unik CoC yang tidak ada di game lain. Fakta-fakta inilah yang membuat CoC masih banyak penggemarnya sampai sekarang.

Bagi yang tidak pernah bermain CoC, wajib tahu nih tentang fakta-fakta yang ada di baliknya. Dijamin deh kalian pasti menjadi tertarik untuk bermain game yang sempat viral beberapa bulan lalu. Penasaran kan faktanya apa saja? Simak dari awal sampai akhir ya.

1. Awal mula kelahiran CoC dan penghasilannya

Penghasilan studio yang melimpah ruah

Clash of Clans ini ternyata pertama kali dibuat di sebuah kota yang terletak di Finlandia bernama Helsinki. Lalu, ia diciptakan oleh sebuah studio game yang juga membuat permainan terkenal di ponsel pintar kala itu. Game yang dibuat adalah Hay Day dan Boom Beach. Pasti kalian yang suka sekali bermain game pada ponsel pintar tahu dengan keduanya. Nah, karena ketiga permainan tersebut melejit di seluruh dunia, menyebabkan penghasilan yang diraup oleh studio tersebut berlimpah ruah. Untung yang dihasilkan berkat ketiga game itu adalah sekitar 1,7 milyar USD. Wow, banget enggak tuh?

2. Penghasilan harian Clash of Clans yang cukup besar

Penghasilan CoC per hari yang cukup fantastis

Kalau poin sebelumnya membahas Clash of Clans dengan game yang lain, maka di bagian ini mengulas tentang CoC itu sendiri. Penghasilan yang didapat oleh CoC ini ternyata menyumbang paling banyak dibandingkan game-game terkenal lainnya. Pada tahun 2015 lalu, penghasilan per harinya adalah sebesar 1,5 hingga 5 juta USD. Nah, dari situlah para pengamat ekonomi mulai menuturkan kalau penghasilan tersebut tergolong besar untuk sebuah permainan mobile.

3. Clash of Clans memiliki banyak fans

Clash of Clans punya fans setia

Bagaimana penghasilannya tidak melimpah kalau ternyata Clash of Clans mempunyai banyak fans setia. Bukan dari satu negara saja, tapi di berbagai belahan dunia pun ada. Salah satunya adalah George Yao yang selalu memainkan permainan petualangan ini setiap hari. Bahkan di lima buah iPad miliknya, ia memasang Clash of Clans. Sampai-sampai, pria tersebut membawa ke kamar mandi iPad tersebut supaya tidak ketinggalan war-nya. Ada juga yang tidak kalah maniak dari George Yao nih. Lelaki yang tidak diketahui namanya tersebut rela merogoh kocek sampai Rp 9 juta hanya untuk membangun markas di Clash of Clans. Hmm.. kalau kalian rela seperti itu tidak?

4. Jumlah pemain aktif Clash of Clans sangatlah tinggi

Banyak pemain aktif per hari

Game yang satu ini memang tidak ada matinya. Keseruannya membangun markas dan perang dengan musuh membuat semua orang terbius dengan keasyikannya. Bahkan bukan dari anak kecil atau remaja saja, orang yang berusia dewasa pun juga banyak yang tenggelam dalam serunya game Clash of Clans. Oleh karena itu, berdasarkan informasi yang dilansir dari Re/Code, prestasi gemilang Clash of Clans bukan hanya dari keuntungan melimpah selama per hari lho. Game yang satu ini mencetak kemenangan baru karena banyaknya pemain aktif setiap harinya. Tak tanggung-tanggung, setiap hari Clash of Clans dimainkan oleh 29 juta orang di dunia.

5. Clash of Clans hanya diurus oleh puluhan orang saja

CoC hanya diurus beberapa karyawan saja

Ada lagi hal mengejutkan dari game Clash of Clans ini. Permainan perang yang satu ini ternyata hanya diurus oleh puluhan orang saja lho. Mungkin, kita semua berpikir kalau Clash of Clans diurus oleh ratusan karyawan karena game ini sudah digandrungi para gamers seluruh dunia. Ya, tapi memang itu buktinya. Dari 150 karyawan yang bekerja pada studio game, hanya ada lima belas orang untuk mengurus Clash of Clans.

Hayo, semuanya pasti tercengang kan melihat fakta unik CoC? Fakta-fakta ini harus kalian tahu nih terutama bagi yang penggemar Clash of Clans. Jadi semakin bangga kan menggunakan game yang satu ini?