in

5 Fakta Anak Bungsu yang Unik dan Jarang Disadari Oleh Banyak Orang Tua

Ilustrasi anak bungsu optimis

Dalam sebuah lingkup keluarga, ada beberapa fakta anak bungsu yang memang selalu menarik untuk ditelusuri kebenarannya. Selain sifatnya yang terkenal khas, karakteristik anak bungsu juga tergolong bertolak belakang dengan saudara lainnya. Itulah mengapa, sosok anak bungsu tersebut sering mendapatkan perhatian lebih dalam sebuah keluarga.

Selain dicap sebagai anak yang manja, fakta anak bungsu dalam percintaan juga mempunyai perbedaan yang mendasar dengan saudaranya yang lain. Bahkan, sosok anak bontot tersebut, ternyata memiliki sederet sifat positif yang membuat kedudukannya dalam mata keluarga sangat istimewa. Seperti apa sifat-sifatnya yang khas dan unik tersebut? Simak ulasan berikut ini.

Jiwa optimis melekat erat pada anak bungsu

Ilustrasi anak bungsu optimis

Dalam lingkup keluarga, anak terakhir atau bungsu, cenderung memiliki kepribadian yang optimis dibanding saudara-saudara lainnya. Dalam menghadapi masalah apapun, mereka tidak pernah terlihat cemas dan mempunyai pendirian yang teguh. Tak heran, mereka yang bungsu, memiliki kemampuan dalam meraih cita-citanya tanpa harus takut dengan rintangan apapun. Inilah salah satu sifat terbaik yang dimiliki oleh sosok tersebut.

Sosok yang dekat dengan Orang Tua

Ilustrasi dekat dengan Orang Tua

Sosok anak termuda dalam silsilah keluarga tersebut, dikenal sangat dekat dengan figur orang tua. Hal ini terlihat secara jelas manakala jarak kelahiran yang berjauhan antar satu dengan saudaranya yang lain. ketika saudaranya yang lebih tua sibuk dengan urusannya masing-masing, anak bungsu justru lebih mempunyai banyak waktu luang yang berkualitas dengan orang tua mereka.

Supel dan mudah bergaul

Ilustrasi mudah bergaul

Dikenal ramah dan mudah mempunyai banyak teman, merupakan fakta anak bungsu yang paling mudah dilihat. Faktor terbiasa bergaul dengan mereka yang lebih tua di lingkungan keluarganya, membuat sosok anak terakhir tersebut mampu menyesuaikan sikapnya sesuai lingkungan yang ada. Bisa dibilang, anak bungsu bisa beradaptasi menyesuaikan dengan karakter orang-orang di sekitarnya.

Punya selera humor yang tinggi

Ilustrasi selera humornya sangat tinggi

Tak heran, anak bontot atau bungsu tersebut merupakan sosok yang paling berbahagia dalam lingkungan keluarganya. Hal ini ditengarai karena mereka mempunyai selera humor yang tinggi. Karena faktor ini pula, anak bungsu bisa mempunyai banyak teman dan mudah bergaul, seperti yang telah diuraikan pada poin ke-3 di atas. Meski tidak secara keseluruhan, mayoritas anak bungsu merupakan sosok yang ceria dan periang di antara keluarga yang lainnnya.

Anak bungsu cenderung kreatif

Anak bungus terkenal kreatif

Sebuah studi yang dilakukan oleh CareerBuilder menemukan, anak-anak termuda dari sebuah keluarga, cenderung memilih pekerjaan yang berhubungan dengan seni dan keterampilan. Pekerjaan seperti Desainer, Arsitektur, Penulis dan aktivitas kreatif lainnya, menjadi pilihan utama mereka di masa depan. Anak bungsu juga cenderung menciptakan dunia mereka sendiri dan hidup bebas di dalamnya.

Cenderung agak nakal

Ilustrasi anak nakal

Dalam bukunya, buku Born To Rebel, Psikolog Frank Salloway telah menemukan alasan mengapa anak paling muda dalam keluarga cenderung nakal. Kajian secara ilmiah yang telah dilakukannya, menemukan bahwa ada kebalikan difat yang mendasar antara anak sulung dengan bungsu. Jika anak sulung cenderung mengikuti dan taat dengan perintah orang tua mereka, anak bungsu justru bertindak sebaliknya. Ia cenderung mengabaikan perintah dari orang tua mereka.

Bukti tentang fakta anak bungsu di atas, merupakan sebagian kecil sifat-sifat yang cenderung melekat menjadi kepribadiannya. Meski beberapa karakteristik anak bungsu telah diteliti dan dikaji secara ilmiah, toh masih banyak sisi lain yang unik dan belum di bahas dari sudut pandang keilmuwan. Meski begitu, anak bungsu merupakan anggota keluarga yang juga patut kita jaga dan hormati sebagaimana anggota keluarga lainnya.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Inilah 5 Fakta Unik CoC (Clash of Clans), Permainan yang Sempat Digandrungi Para Gamers

Saingi Faiq Bolkiah, Inilah Pemain Terkaya di Dunia yang Kekayaannya Sanggup Bangun Monas