Indonesia vs Timor Leste Tak Masuk Hitungan FIFA

oleh didi
07:31 AM on Nov 13, 2014

Jakarta — Tim nasional Indonesia baru saja meraih kemenangan 4-0 atas Timor Leste pada  pertandingan persahabatan, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/11). Kemenangan Indonesia ditentukan lewat gol Sergio van Dijk (10′), Zulham Zamrun (40′), Evan Dimas Darmono (42′), dan Samsul Arif (70′).

Namun, ternyata laga tersebut tak masuk hitungan dalam hitungan dan jadwal federasi sepak bola dunia (FIFA), tidak terdaftar di FIFA. Penampilan dan gol debut yang dicatatkan oleh Evan Dimas Darmono tak masuk hitungan FIFA. Demikian halnya dengan gol perdana yang dicetak oleh pemain naturalisasi Sergio Van Dijk untuk timnas Indonesia.

Baca Juga
Missileers, Serdadu “Emak-emak” Amerika yang Bisa Bikin Dunia Kiamat Dalam Sekejap
Rochy Putiray, Pesepak Bola Indonesia yang Pernah Bikin AC Milan Ampun-ampunan

Indonesia-vs-Timor-Leste-Tak-Masuk-Hitungan-FIFA
Indonesia-vs-Timor-Leste-Tak-Masuk-Hitungan-FIFA

Karena itu, kemenangan Indonesia dipastikan tidak akan menambah poin bagi Indonesia saat peringkat FIFA diperbarui pada November ini. Jika terdaftar pun, Indonesia hanya mendapat poin yang sedikit karena peringkat FIFA Timor Leste jauh di bawah Indonesia. Indonesia masih menghuni posisi 157 peringkat tersebut untuk periode Oktober lalu.

Laga tersebut dipimpin oleh wasit asal Indonesia, Oki Dwi Putra. Sementara itu, untuk bisa dianggap sebagai pertandingan internasional yang tercatat FIFA, pertandingan tidak boleh dipimpin oleh wasit dari salah satu negara yang sedang bertanding.

Untuk laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Suriah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/11). Laga tersebut sudah terdaftar dalam agenda FIFA. Suriah saat ini berada di peringkat ke-151 dunia, unggul enam peringkat dari posisi Indonesia saat ini.

Setelah itu, timnas Indonesia akan bertolak ke Vietnam untuk mengikuti pentas Piala AFF 2014. Seperti yang telah diketahui, dua laga uji coba tersebut dilakukan sebagai persiapan akhir tim Garuda menuju Piala AFF 2014. Pada ajang itu, skuat asuhan Alfred Riedl, Garuda ditargetkan meraih juara di pentas dua tahunan tersebut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa
BACA JUGA