in

Sudah Indonesia Bangetkah Anda? Tes Dengan 7 Hal ini!

7. Apakah Anda Bangga dengan Indonesia?

Terakhir, dan yang paling penting: Apakah anda bangga dengan Indonesia? Lebih banyak mana anda bangga dengan negara ini, atau membencinya hingga umpatan kerap keluar dari mulut anda? Ah, negara ini, buat apa bangga, toh enggak ada untungnya. Buat apa bangga jika pemimpinya saja sepert itu. Buat apa diagung-agungkan jika negara ini kacau. Ya, kita pasti akan mengatakan itu, sadar atau tidak.

bangga jadi Indonesia [image source]
bangga jadi Indonesia [image source]
Jika anda seorang yang Indonesia banget. Generasi muda yang mampu melakukan perubahan. Harusnya kebanggaan terhadap Indonesia harus dipupuk. Alasannya adalah, jika kita tidak memiliki kebanggan, maka kita tidak akan peduli. Jika tidak peduli maka Indonesia akan kian terpuruk hingga akan hancur dalam hitungan tahun. Banggalah dengan segala kekurangan yang banyak dimiliki negara ini. Banggalah dengan merah putih yang selalu berkibar di langit. Banggalah dengan ibu pertiwi yang menangis ini. Jika anda memang Indonesia banget. Jangan pernah buang kebanggaan anda meski rasanya sulit. So, apakah kebanggaan itu masih ada?

Jadi, sudah Indonesiakah anda sekarang? Sudahkah anda merasa negara ini adalah hal yang patut diperjuangkan? Terakhir, apakah anda mau berperang jika negara ini kembali dijajah?

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Indonesia Akan Jadi Negara Superior Jika 4 Hal Miliknya Ini Kembali Lagi

Anak-Anak Paling Kuat di Dunia, Berani Lawan Mereka?