21 Maret 2021 menjadi hari patah hati bagi mereka yang demen sekali nonton sinetron Ikatan Cinta. Pasalnya, salah satu aktor ganteng kesayangan mereka baru saja melangsungkan pernikahan. Tepatnya di Lembang, Bandung, Ikbal Fauzi atau pemeran tokoh Rendy di Ikatan Cinta resmi menikah dengan Novia Giana.

Kisah cinta Ikbal Fauzi dengan wanita yang berprofesi sebagai dokter muda ini terbilang tidak terlalu terendus media. Apalagi sejak namanya melambung berkat sinetron Ikatan Cinta, Ikbal kerap dijodoh-jodohkan dengan lawan mainnya yaitu Glenca Chysara yang berperan sebagai Elsa. Namun akhirnya hati mas Rendy alias Ikbal Fauzi berlabuh ke Novia Giana. Jadi ingin tahu kan bagaimana perjalanan kisah cinta mereka berdua?

Kisah cinta singkat yang berawal dari taaruf

Sudah banyak selebriti atau artis yang akhirnya menikah dengan jalan taaruf, Ikbal Fauzi ternyata salah satunya. Awal perkenalan mereka ternyata memang diatur oleh pihak kedua keluarga. Keduanya setuju dijodohkan dan kemudian menjalani taaruf sejak Idul Adha 2020 silam.

Sumber gambar : instagram/lensa_photographyvideography

Ikbal mengaku mereka berdua tak sempat pacaran karena semuanya telah dirancang oleh keluarga. Meski hanya dua kali bertemu sebelum akhirnya menikah, Ikbal mantap merasa yakin dengan wanita yang dijodohkan untuknya yaitu Novia.

Berkonsep alam terbuka, pernikahan Ikbal – Novia berlangsung di Bandung

Bandung menjadi kota yang dipilih Ikbal dan Novia untuk melangsungkan pernikahan. Tepatnya di Villa Lagenta, Lembang, Bandung. Villa ini merupakan penginapan yang menyediakan berbagai fasilitas seperti outbound hingga lokasi pernikahan.

Sumber gambar : instagram/lensa_photographyvideography

Ikbal dan Novia sendiri memilih konsep garden party untuk pernikahannya di Villa Lagenta. Mengingat pernikahan indoor tidak disarankan di masa pandemi begini. Dilihat dari foto-foto pernikahan Ikbal dan Novia, Villa Lagenta ini punya pemandangan yang indah loh.

Maskawin Ikbal untuk Novia disebut-sebut bernilai fantastis

Yang tak kalah menarik perhatian dari pernikahan Ikbal Fauzi dan Novia adalah maskawinnya. Saat pembacaan ijab kabul, diketahui bahwa Ikbal memberikan maskawin yang nilainya disebut-sebut fantastis. Dikatakan, maskawin yang diberikan adalah berupa emas dan sejumlah uang dari beberapa negara. Apa saja ya?

Sumber gambar : instagram/staaar_studio

Ternyata Ikbal memberikan maskawin berupa emas 30 gram serta uang 21 ringgit, 3 dolar dan juga 2021 real. Jika dilihat, pastilah makna maskawin berupa uang tersebut melambangkan tanggal pernikahan mereka ya? Ikbal dan Novia sah sebagai suami istri di tanggal tersebut tepatnya pada pukul 9.00 WIB.

#HariPatahHatiPondokPelita Trending di hari pernikahan

Memiliki pesona wajah tampan ditambah sedang populer di kalangan wanita, pernikahan Ikbal Fauzi tentu membuat banyak hati patah. Ini terbukti di hari pernikahannya dengan Novia, tagar #HariPatahHatiPondokPelita menjadi tren di Twitter. Berbagai kalimat diucapkan netizen, namun serentak kompak merasa hatinya patah karena Ikbal alias Rendy menikah.

Sumber gambar : Instagram/@ocehanpondokpelita Twitter/@nagamerah_

Buat yang tidak familiar, Pondok Pelita adalah setting lokasi syuting sinetron Ikatan Cinta. Popularitas sinetron ini memang luar biasa, sampai-sampai penontonnya pun serasa jadi warga Pondok Pelita, loh. Bahkan mereka juga berkumpul di berbagai platform media sosial seperti Instagram @ocehanpondokpelita, salah satunya.

BACA JUGA: Peran Boleh Asisten Rumah Tangga, tapi Pembantu Aldebaran Ini Glamor Banget di Kehidupan Nyata

Hari sudah berganti, apakah kamu masih patah hati karena mas Rendy Ikatan Cinta sudah menemukan pelabuhan hatinya? Daripada patah hati, mending lanjut saja nonton sinetronnya ya. Sembari doakan mas Rendy eh Ikbal Fauzi langgeng dan bahagia bersama istrinya, Novia.