in

Idjon Djanbi, Tentara Belanda yang Berjasa Mendirikan Kopassus

Idjon Djanbi Diminta Melatih TNI

Selama bertahun-tahun Djanbi hidup dalam damai bersama istrinya. Tak ada sedikit pun niat baginya untuk kembali berjibaku di ketentaraan, sampai semuanya berubah ketika seorang perwira muda Indonesia datang padanya. Ya, sang perwira ini menyampaikan pesan dari A.E Kawilarang yang meminta kesediaan Djanbi untuk melatih para tentara.

Djanbi ketika melatih pasukan TNI [Image Source]
Djanbi ketika melatih pasukan TNI [Image Source]
Tidak mudah untuk membujuk Djanbi, tapi akhirnya pria Belanda ini mau menerima tawaran tersebut. Singkat cerita, kemudian Djanbi kembali masuk ke ketentaraan dengan pangkat Mayor. Di sinilah awal ia membentuk pasukan elit angkatan darat atau yang saat itu dikenal dengan RPKAD. Pengalaman dan kualitas Djanbi benar-benar terbukti. Selama menjadi guru, ia sukses mencetak tentara-tentara handal yang kualitasnya maut.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Tragedi Rakhine, Saat Puluhan Ribu Muslim Rohingya Dibantai Tanpa Ampun oleh Militer Myanmar

5 Pemeran Power Ranger Tercantik yang Sukses Bikin Para Pria Kesengsem