in

Idjon Djanbi, Tentara Belanda yang Berjasa Mendirikan Kopassus

Idjon Djanbi dan Kemampuannya yang Sangar

Karir militer Idjon Djanbi bisa dibilang sangat mulus. Setelah tuntas dari berbagai pertempuran, ia langsung dipromosikan untuk berlatih menjadi seorang komando atau pasukan elit kalau sekarang. Tercatat, sebanyak dua kali Djanbi menerima latihan komando dengan kualifikasi yang berbeda.

Kemampuan hebat Idjon Djanbi [Image Source]
Kemampuan hebat Idjon Djanbi [Image Source]
Pertama ia menempuh pendidikan di Commando Basic Training di Skotlandia. Di sana Djanbi dihajar dengan latihan-latihan keras yang tak karuan. Ia berhasil dan kemudian mendapatkan baret hijau. Selang beberapa waktu kemudian ia melanjutkan latihan komando lanjutan di Inggris, tepatnya di Special Air Service di mana ini adalah salah satu korps pasukan paling elit di dunia. Di sini Djanbi berhasil mendapatkan baret merah dan beberapa lisensi khusus lainnya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Tragedi Rakhine, Saat Puluhan Ribu Muslim Rohingya Dibantai Tanpa Ampun oleh Militer Myanmar

5 Pemeran Power Ranger Tercantik yang Sukses Bikin Para Pria Kesengsem