Di media sosial sekarang lagi viral tentang pertengkaran antara anak dan ibu di Kota Malang. Peristiwa tersebut jadi ramai karena tindakan sang ibu yang dianggap sudah keterlaluan pada anaknya. Anak yang masih SD itu diusir oleh ibunya dari mobil. Dan yang bikin netizen geram adalah sang anak sampai terjatuh karena ulah ibundanya.

Kalau Sahabat Boombastis bagaimana setelah melihat videonya? Mungkin banyak di antara kalian yang juga geram melihat video tersebut. Pasalnya, sang ibu memperlakukan anaknya dengan sangat keras. Bahkan sang ibu melakukan hal kasar tersebut di tempat umum. Tapi, bagaimana kejadian sebenarnya?

Begini kronologi peristiwa yang sebenarnya

Setelah mendapati dirinya tengah viral di media sosial, Ibu Wati memberikan klarifikasi kepada para netizen ditemani oleh kerabatnya. Di mana mulanya peristiwa ini terjadi karena sang anak tidak mau berangkat les.

View this post on Instagram

Miris…. Seorang ibu memarahi anaknya yang masih SD di depan umum, tak tanggung-tanggung si ibu itu menendang keluar dan melarang anaknya naik ke dalam mobil. Apakah pantas diperlakukan seperti itu ? . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Terkejut saya saat mendapat kiriman video ini yg terjadi dikota Malang. Yang harus kita garis bawahi apa iya anak harus diperlakukan seperti itu…….siapapun yang melakukan itu, sudah melanggar hak anak. Apabila anak.melakukan kesalahan sekalipun. Tidak.harus memperlakukan anak seperti itu. Ingat anak adalah amanah dari Sang Pencipta yang bukan harus mengalami kesedihan karena keteledoran perilaku orang tua. … Yang peduli Viralkan…semoga jadi pelajaran yang harus di pahami, harus bagaimana mensikapi anak. . Anak anak setingkat SD tidak harus diperlakukan seperti itu oleh orang tua. Mau marah cukup diberitahu dan dilakukan dirumah agar tidak ada yang tahu, karena marah itu adalah rasa sayang dan peduli. Kalau yang seperti ini adalah membangun traumatik yang bisa. berujung adanya perubahan perilaku pada anak,karena ulah ibu yang tidak mampu memahami anaknya. (28 Maret 2019) . Lokasi Kota Malang. . . . . . Video : Tedja Alvin ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa ? . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Dengan alasan, ibundanya tidak membawakan baju ganti. Sehingga sang ibu tidak bisa mengontrol emosi dan perselisihan pun terjadi. Hingga Ibu Wati menyuruh anaknya keluar dari mobil dan membiarkan sang buah hati terjatuh karena ingin masuk ke dalam kendaraan.

Inilah beragam pendapat netizen terkait video kekerasan tersebut

Melihat perlakuan ibu kepada anaknya seperti ini, para netizen tergugah hatinya untuk ikut berkomentar. Hampir semuanya mengasihani sang anak dan mencerca sang ibu. Di mana mereka banyak mengatakan kalau tampak baik di luar, belum tentu hatinya juga lembut seperti tampilannya. Dan masih banyak lagi pendapat lain yang mengutuk perbuatan ibu ini.

Beragam komentar netizen [Sumber Gambar]
Seperti halnya netizen dengan nama @jhes.ariani yang berkomentar “apapun masalahnya jangan dikasih begitu. krn anak akan trauma dan dendam nantinya.” Lalu, ada lagi @cempakasuci yang berpendapat “Smga ibu itu d beri hidayah, klo anak itu adalah amanah yg paling indah dan kelak bisa jdi tbungan kita di akhirat. Ibunya pake hijab panjang tpi kelakuannya kaya gitu.. Miris.”

Apa perlu sang ibu minta maaf kepada publik?

Kejadian ini memang membuat semua orang emosi dan bahkan ingin memarahi Ibu Wati secara langsung di depan mukanya. Maka dari itu, merasa dirinya telah berbuat salah, Ibu wati mencoba membuat klarifikasi atas apa yang telah dilakukannya. Dan pada akhirnya, ia meminta maaf kepada semua orang yang telah melihat videonya dan membuat rasa tidak nyaman.

Namun, apakah Ibu Wati berhak untuk minta maaf kepada netizen? Kalau penulis rasa sih tidak gengs. Sebab, Ibu Wati hanya bersalah kepada sang anak atas perlakuan kasarnya. Sehingga ibu cantik ini seharusnya meminta maaf kepada buah hatinya saja. Lagipula, setiap orangtua mempunyai caranya masing-masing untuk mendidik anak. Namun mungkin tempatnya yang kurang tepat sehingga disoroti masyarakat.

Seharusnya orang ini nih yang perlu minta maaf

Lah, kalau Ibu Wati tidak minta maaf, apa dong yang harus ia lakukan? Ya yang perlu dilakukan oleh Ibu Wati hanyalah minta maaf kepada sang anak dan memperbaiki perilakunya. Benar atau tidak? Nah, yang perlu minta maaf sebenarnya adalah …

Ilustrasi netizen minta maaf [Sumber Gambar]
Para netizen sekalian. Yap, minta maaf sangat perlu dilakukan oleh para warganet kepada Ibu Wati. Alasannya karena mereka sudah mencaci maki Ibu Wati dengan kata yang tidak pantas. Padahal, mereka tidak pernah tahu apa yang terjadi sebenarnya. Hayo, yang belum minta maaf ke Ibu Wati lakukan sekarang deh.

BACA JUGA : Semua Masalah Selesai Hanya karena Minta Maaf, Lantas untuk Apa Libatkan Polisi?

Jadi, pada intinya, Ibu Wati tidak perlu melakukan minta maaf kepada para netizen. Cukup kepada anaknya saja agar tidak terjadi keributan kembali. Sekarang Sahabat Boombastis tak perlu khawatir lagi dengan kondisi sang anak. Sebab, dalam klarifikasi yang diadakan Ibu Wati , ia mengatakan kalau dirinya sudah berdamai dengan anaknya tersebut.