Ibu Paksa Anak Makan Daging Tikus Karena Diyakini ‘Bergizi’

oleh Ayu
09:17 AM on Mar 31, 2015

Makan daging tikus mungkin tidak pernah Anda bayangkan. Namun, memang ada beberapa kalangan yang meyakini bahwa makan daging tikus adalah sesuatu yang bermanfaat.

Seorang ibu memaksa anak perempuannya sarapan tumis tikus agar tubuhnya lebih sehat. Sang anak sempat shock karena ia tidak yakin bisa menghabiskan daging tikus tersebut. Gadis bernama Chen itu sempat memotret masakan ibunya dan memposting ke social media.

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

Tumis Daging Tikus buatan Ibu Chen via Dailymail

 

Ia sempat curhat bahwa demi menyenangkan sang ibu, Chen menghabiskan makanannya sambil memejamkan mata. Bila tak terbiasa, makan daging tikus memang bisa sangat menggelikan, termasuk bagi Chen.

Sebenarnya, keluarga Chen yang tinggal di area Fuzhou di Fujian, China, sudah terbiasa mengonsumsi tikus. Bahkan di sana, ada keyakinan bahwa makanan yang terbuat dari daging tikus sangat bernutrisi. Satu ekor tikus kabarnya memiliki gizi yang setara dengan tiga ekor ayam.

Beberapa negara sudah cukup akrab dengan hidangan dari daging tikus via SBS

 

Di Fuzhou, makanan sejenis dendeng tikus merupakan kuliner populer dan banyak dicari. Mereka percaya makan daging tikus bisa membantu mencegah rontoknya rambut. Meski terkenal di sana, tapi ahli kesehatan lokal tidak menyarankan warganya mengonsumsi makanan tersebut.

Salah seorang dosen Chen dari Universitas Fujian menjelaskan bahwa mamalia kecil memiliki potensi membawa banyak kuman dan bakteri. Hal ini dikhawatirkan bisa mempengaruhi manusia meski dimasak sekalipun.
Kembali pada Nona Chen yang berusaha keras makan daging tikus buatan ibunya, ia bilang bahwa setelah makan daging tikus, dirinya merasa mual seharian.

China dan beberapa negara Asia, memang terkenal memiliki banyak makanan ekstrim. Beberapa daerah di Indonesia pun mengenal masakan dari daging tikus. Namun kebanyakan orang masih lebih memilih makan daging ayam atau ikan ketimbang hewan pengerat tersebut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA