The Hunger Games : Mockingjay Part 1

oleh didi
08:53 AM on Nov 24, 2014

Film sekuel terbaru “The Hunger Games: Mockingjay Part 1” mulai tayang pada tanggal 20 November 2014 di jaringan bioskop 21 atau XXI seluruh Indonesia.

Mengikuti tradisi film terakhir ‘Harry Potter‘ dan ‘Twilight Saga‘, bagian penutup dari trilogi ‘The Hunger Games‘ karangan Suzzane Collins ini juga dipecah menjadi dua bagian. Part 1 tayang mulai Kamis (20/11), sedangkan Part 2 akan tayang tepat satu tahun setelah part 1 ditayangkanyakni tanggal 20 November 2015mendatang.

Baca Juga
Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Benar-benar Memboikot Produk Amerika
Mulai dari Akhir Israel Hingga Bencana, Inilah 4 Prediksi Nostradamus Tentang 2018 yang Bikin Merinding

The Hunger Games
The Hunger Games

Film ini dibuka dengan adegan Katniss yang sedang menelepon dan meminta agar Peeta Mellark (Josh Hutcherson) diselamatkan. Katniss sendiri berada di District 13, dimana Presiden Alma Coin (Julianne Moore) membangun pasukan untuk menyerang Capitol.

Presiden Coin langsung mengutarakan niatnya untuk menjadikan Katniss sebagai simbol sekaligus pemimpin pemberontakan melawan Capitol. Namun Katniss dengan tegas menolak dan meyakinkan Presideon Coin bahwa yang seharusnya menjadi pimpinan pemberontakan adalah Peeta yang kini dianggapnya sudah mati. Melihat penolakan dan emosi Katniss, Presiden Coin meragukan kemampuan Katniss sebagai seorang pemimpin. Namun, Plutarch Heavensbee (Philip Seymour Hoffman) meyakinkannya bahwa Katniss adalah orang yang paling tepat, tidak ada yang lain.

Keengganan Katniss untuk menjadi sang Mockingjay berakhir ketika dia melihat siaran dari TV Capitol yang menayangkan Peeta. Melihat Peeta yang tampak berbeda, Katniss tahu Presiden Snow (Donald Sutherland) telah melakukan sesuatu padanya. Katniss lantas menemui Presiden Coin dan mengatakan bersedia menjadi simbol perlawanan terhadap Capitol, tetapi dengan beberapa syarat. Katniss diharuskan membuat video yang dapat membakar semangat orang-orang di seluruh distrik.

Lokasi pertama yang didatangi Katniss untuk membuat video tersebut adalah rumah sakit di distrik 8.
Itulah awal dari semua kekacauan yang terjadi. Presiden Snow yang mengetahui tindakan Katniss, langsung memerintahkan pasukannya untuk menghancurkan rumah sakit dan distrik 8 karena bersekutu dengan Katniss sekaligus peringatan kepada distrik lain tentang apa yang akan mereka alami jika berdiri di pihak Katniss.

Selainadaadeganpemberontakan dan perang, ada jugakisah cinta segitiga antara Katniss, Gale (Liam Hemsworth) dan Peeta. Di sepanjang film diperlihatkan bagaimana Gale masih menyimpan rasa cinta untuk Katniss namun di saat yang sama juga menyadari bahwa Peeta sudah mulai mendapatkan tempat di hati Katniss.

Francis Lawrence yang kembali dipercaya untuk mengarahkan lanjutan “Hunger Games” ini mampu menyuguhkan visualisasi yang menarik. Emosi penonton dibuat terus memuncak seiring dengan berjalannya film.

Namun karena merupakan bagian pertama, film inipun memang sengaja seperti ‘diputus’ di tengah-tengah untuk membuat penonton penasaran. Sayangnya rasa penasaran itu baru bisa terobati satu tahun lagi saat bagian keduanya dirilis

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA