Hotel-Hotel Berlabel Halal di Dunia

oleh Alfry
12:00 PM on Nov 28, 2014

Tren traveling bagi negara-negara muslim kini tengah memasuki babak baru. Kunjungan para traveler beragama islam juga semakin meningkan di berbagai negara di Asia Timur hingga Eropa. Hal ini membuat para pengelola pariwisata di negara-negara yang menjadi tujuan wisata traveler muslim giat berbenah dalam memfasilitasi turis yang satu ini.

Baca Juga :5 Masjid Paling Megah di Seluruh Dunia

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

Kita ketahui bahwa saat ini traveler muslim masih sedikit kesulitan untuk menemukan hotel dengan restonya yang berlabel halal. Namun hotel di beberapa negara ini mulai memfasilitasi traveler muslim dengan membuka hotel berlabel halal dimana di hotel tersebut tersedia restoran yang menyajikan makanan halal, ada ruang untuk salat, dan ada sebuah Al-Quran disediakan di meja. Berikut hotel-hotel berlabel halal di dunia yang dapat Anda jadikan referensi traveling Anda.

1. Granvia Hotel Kyoto, Jepang – Hotel yang Bersahabat Bagi Traveler Muslim

Jika traveling ke Jepang terutama mengunjungi kota Kyoto jangan khawatir kesulitan mendapatkan makanan halal di kota tersebut. Banyak hotel dengan restoran berlabel halal di bekas ibu kota Jepang tersebut. Salah satunya adalah Hotel Granvia yang beralamatkan di JR Kyoto Station Central Gate, Karasuma-dori Shiokoji-sagaru, Shimogyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto.

Granvia Hotel Kyoto, Jepang (c) luxurytraveltojapan.com
Granvia Hotel Kyoto, Jepang (c) luxurytraveltojapan.com

Asal traveler tahu saja bahwa Hotel Granvia Kyoto adalah hotel berbintang empat pertama di Jepang yang memperoleh sertifikat halal dan mendapatkan peringkat empat dalam bidang pelayanan dan fasilitas terhadap tamu muslim. Hotel ini memiliki komitmen menjadi hotel yang bersahabat bagi tamu muslim dengan menyediakan makanan halal, ruang sholat yang dilengkapi arah kiblat, sajadah, jadwal salat hingga Al-Qur’an.

Selain Hotel Granvia, di Kyoto juga banyak terdapat hotel berlabel halal, antara lain Kyoto Century Hotel, The Westin Miyako, Hotel Nikko Princess, Hyatt Regency Kyoto dan masih banyak lagi. Hotel-hotel tersebut menyediakan ruang dapur terpisah yang dikhususkan untuk memasak makanan halal.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA