Kedatangan Raja Salman ke Indonesia beberapa waktu lalu menciptakan euforia mendalam bagi banyak orang. Terang saja, beliau membawa serta para Pangeran yang masih tergolong kerabatnya. Sontak, penerus tahta kerajaan Arab ini pun menjadi sosok yang paling banyak dicari dan membuat banyak wanita kesengsem.

Tampan dan kaya raya, siapa sih yang nggak ingin berada di posisinya atau bahkan mendapatkan cintanya? Namun, di balik image yang sudah kita ketahui selama ini, para Pangeran Arab ini memiliki hobi yang nyeleneh banget loh guys! Nggak percaya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Berburu dengan Menggunakan Elang

Bagi pewaris tahta sebuah kerajaan, kegiatan berburu memang wajib mereka lakukan. Kita tahu biasanya mereka dilatih menggunakan senapan untuk melakukan hal tersebut. Namun, Sheikh Sultan bin Tahnoun al Nahyan memiliki cara yang unik bin ajaib. Penerus tahta kerajaan Abu Dhabi ini lebih senang menggunakan elang untuk berburu.

Berburu dgn Burung Elang [image source]
Memang ada salah satu suku di Asia Tengah yang menerapkan cara ini, tapi jika dipikir-pikir, susah banget menggunakan elang untuk berburu. Selain kita tak bisa membidik sendiri mangsanya, kita harus melatih sang elang agar bisa memburu dengan baik dong. Berdekatan dengan elang saja sudah membuat kita bergidik ngeri, gimana cara melatihnya?

2. Hunting Burung di Negeri Orang

Masih tentang burung dan sepertinya para pesohor Arab ini mencintai makhluk hidup satu ini. Pangeran Fahd bin Sultan bin Abdul Aziz Al Saud pernah berburu burung di Palestina hingga menghabiskan waktu 21 hari! Hal seperti ini tampaknya memang sebuah hal wajib bagi banyak bangsawan di dunia.

Hasil Buruan [image source]
Bahkan Kementerian Luar Negeri pun telah memberikan izin bagi para pesohor Arab jika ingin berburu selain di negeri sendiri, seperti dilansir dari situs dawn.com. Dalam waktu 21 hari Pangeran Fahd bin Sultan bin Abdul Aziz Al Saud ini bisa mendapatkan sekitar 1.977 burung loh! Kira-kira bakal diapain ya burungnya?

3. Memberi Fasilitas Kelas Bisnis untuk Burung Elang

Hobi ketiga lagi-lagi, masih tentang burung. Belum diketahui alasan yang pasti mengapa para pewaris tahta ini senang sekali dengan burung. Tidak hanya memburunya saja, tapi, memberikan mereka fasilitas bintang 5 yang kita sebagai manusia saja jarang mendapatkannya.

Pesawat untuk Burung [image source]
Dilansir dari The Huffington Post, Pangeran Arab Saudi ini memborong tiket pesawat untuk 80 burung elang yang baru saja dibelinya. Bayangkan, untuk satu kursi pesawat saja kita biasa membayar sekitar Rp. 2-3 jutaan, dikalikan saja sampai 80, kira-kira berapa duit yang dikeluarkan oleh Pangeran Arab satu ini, untuk hewan pula bukan manusia! Wah, wah, ada-ada saja memang ulang orang kalau kebanyakan duit begini!

4. Mengendarai Jet Pribadi, tapi…

Bagi orang-orang tajir seperti Syahrini, mengendarai jet pribadi bukanlah hal yang sulit. Sama halnya bagi para Pangeran Arab ini. Namun, bukan lagi menunggangi jet pribadi dengan kursi empuk dan makanan enak loh yang menjadi hobinya.

Jet Punggung [image source]
Mungkin bagi Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid al Maktoum jet semacam itu sudah terlalu mainstream. Alhasil, ia minta dibuatkan jet punggung pribadi yang bisa menerbangkannya hingga 10 meter tingginya dengan kecepatan 47km/jam. Waduh, baginda, ngebayanginnya saja sudah nggak sanggup nih, hamba!

5. Koleksi 400 Mobil Seharga 950 Juta/Item

Bukan sebuah masalah jika lelaki mengoleksi mobil mainan dengan warna-warna yang berbeda-beda, malahan hal tersebut memang sudah sewajarnya. Namun, yang berbeda dari hobi Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan adalah ia mengoleksi mobil sungguhan!

Mobil Warna Warni [image source]
Mobil yang menjadi favoritnya merupakan keluaran dari Mercedes Benz. Dilansir dari therichest.com, ia memiliki 400 mobil serta truk berwarna-warni yang disimpan di Emirates National Auto Museum. Bagi kalian yang ingin melihat koleksi salah satu pewaris tahta Arab ini bisa langsung mampir ke musem tersebut loh, karena sang Pangeran sengaja memamerkannya pada khalayak.

Itulah 5 hal super nyeleneh yang menjadi hobi para bangsawan Arab. Mungkin boombers sekalian berpikir “orang kaya mah bebas,” namun nggak banyak juga loh orang kaya yang kepikiran untuk menjalani hobi seperti ini. Para Pangeran Arab ternyata kocak juga ya!