Jazirah Arab, dianugerahi rahmat yang luar biasa dari Tuhan. Di tanah ini, agama-agama sawawi lahir. Dari jazirah ini pula sederet Nabi menorehkan jejaknya dalam sejarah peradaban. Dan, anugerah lainnya adalah tanah ini kaya akan minyak.

Ya, minyak, sumber energi yang jadi berkah sekaligus malapetaka. Jadi berkah, karena lewat minyak, banyak negara  di jazirah Arab kaya raya bergelimamg petro dollar. Tapi karena minyak pula, peperangan demi peperangan terjad di kawasan tersebut. Dan itu terjadi hingga sekarang. Suriah tetap membara, pun Irak yang masih bergejolak.

Kalau orang Arab banyak uang [image source]
Karena minyak pula, lahir orang-orang kaya yang bergelimang harta di jazirah Arab. Terutama mereka yang ada di lingkar kekuasaan. Arab Saudi adalah salah satu negara di jazirah Arab yang kaya karena berkah minyak. Berkah minyak yang kemudian membuat keluarga penguasa bergelimang harta. Ya, dari minyak para pangeran Arab kaya raya.

Namun, entah karena terlalu banyak punya uang, kerapkali para Pangeran Arab ini bikin ulah ‘nyeleneh’ yang bikin banyak orang geleng-geleng kepala. Mulai, dari beli barang mewah, hingga pamer mobil super mahal di Jalanan London, Inggris.  Atau memborong  isi satu toko di butik-butik kelas dunia, semacam Harrods. Banyak ulah para pangeran Arab yang membuat publik melongo.

Elang dalam pesawat [image source]
Nah, baru-baru ini, kembali pangeran Arab bikin ulah. Bukan karena mereka memborong isi satu butik, atau membeli properti dengan harga selangit. Geger kali ini yang dibikin Pangeran Arab adalah memborong tiket pesawat. Yang bikin nyeleneh, tiket pesawat yang diborong tersebut bukan diperuntukkan untuk manusia. Tapi tiket itu diborong untuk burung-burung elang.

Jadi, satu ekor burung menempati satu kursi pesawat. Sementara ada 80 puluh burung elang yang terbang di pesawat tersebut. Maka, pesawat itu pun penumpangnya, mayoritas bukan manusia, tapi burung-burung elang. Sungguh ulah ‘nyeleneh’ Pangeran, yang karena berlimpah uang, kelakuannya aneh-aneh dan bikin orang geleng-geleng kepala. Seperti ditulis The Huffington Post, pangeran dengan ulah aneh itu berasal dari Arab Saudi.