5 Alasan yang Bikin Cewek Males dengan Cowok Hobi Modifikasi Motor

oleh Tetalogi
13:46 PM on Jan 16, 2016

Cowok yang hobi motor itu emang kelihatan keren. Dengan kendaraan roda dua ini melaju di jalanan layaknya pembalap, mereka juga udah merasa mirip Valentino Rossi waktu di sirkuit balap atau Tom Cruise waktu ngejar penjahat. Kemudian ada juga yang hobi modifikasi motor. Mereka akan merombak motor mereka untuk terlihat sekeren mungkin.

Emang sih sebagian orang menganggap motor modifikasi itu keren. Tapi, ternyata juga nggak semua orang berpikiran sama. Sebagian cewek malah sebenarnya juga males dengan cowok yang punya hobi modifikasi motor. Berikut ini beberapa alasannya.

Baca Juga
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan

1. Knalpot Berisik

Knalpot adalah salah satu bagian motor yang juga sering dimodifikasi. Knalpot yang aslinya standar keluaran pabrik kemudian diubah jadi knalpot racing. Bentuknya emang beda dari knalpot yang standar, tapi yang lebih serem lagi, suaranya itu. Knalpot racing biasanya akan menghasilkan suara yang lebih menggelegar pula layaknya motor-motor balap yang ada di jalanan.

Knalpot berisik [Image Source]
Knalpot berisik [Image Source]
Ya bagi si pengendara mungkin keren, tapi bagi orang lain itu bikin telinga pekak. Nah, cewek juga nggak suka suara knalpot berisik macam gini, apalagi waktu dibonceng. Suaranya yang nggak banget itu bakal menarik perhatian orang lain yang juga terganggu, lalu ujung-ujungnya diomelin orang dan dibilang alay. Akhirnya cewek yang dibonceng ikutan dibilang alay.

2. Jok Motor Rendah di Depan, Tinggi di Belakang

Bagi sebagian cewek, jok model kayak gini itu menyebalkan. Karena ketika dibuat boncengan, si cewek yang duduk di belakang akhirnya jadi merosot ke depan. Nah yang seperti ini yang bikin nggak nyaman, apalagi kalau perjalanan jauh, punggung jadi cepet capek.

Jok tinggi di belakang, rendah di depan [Image Source]
Jok tinggi di belakang, rendah di depan [Image Source]
Tapi yang bikin lebih mules lagi adalah, cewek suka curiga bahwa model jok seperti ini sengaja buat curi-curi kesempatan. Ya memang nggak semua cowok sengaja modif motornya seperti ini hanya untuk tujuan seperti ini sih, tapi kan sebagai cewek, mereka juga perlu waspada.

3. Suka Kebut-kebutan

Modif motor memang nggak identik dengan hobi kebut-kebutan. Tapi kalau modifikasinya mengarah ke semacam knalpot racing, ban tipis, dan hal-hal lain yang berbau balap, otomatis orang juga berpikir bahwa si pemiliki motor hobi kebut-kebutan.

Balapan liar [Image Source]
Balapan liar [Image Source]
Kalau kebut-kebutannya di sirkuit waktu acara turnamen dan dengan alat keamanan yang lengkap sih nggak masalah. Tapi kalau kebut-kebutannya di jalan raya, nggak pakai helm pula, itu yang bikin ngeri.

4. Sering Kena Tilang

Sebenarnya nggak masalah sih hobi motor modifikasi, asalkan memang kalau buat dipakai kontes modifikasi aja. Karena kalau dipakai di jalanan juga nggak aman. Pasalnya motor standard pabrik itu memang sudah diuji kelayakan dan keamanan biar aman waktu dipakai di jalanan.

Ditilang gara-gara knalpot [Image Source]
Ditilang gara-gara knalpot [Image Source]
Karena motornya nggak standard dan udah banyak yang diubah, resiko kena tilang juga makin tinggi. Apalagi baru-baru ini ada pengumuman bahwa motor modifikasian ternyata termasuk melanggar peraturan. Kan nggak enak kalau lagi jalan-jalan terus kena razia gara-gara motornya modif-an. Nggak jadi seneng-seneng, malah rugi harus bayar denda nantinya.

5. Boros

Yang namanya modifikasi motor itu pasti juga akhirnya keluar uang banyak. Karena harus rela ngeluarin banyak uang buat membeli suku cadang pengganti biar motor tampil keren. Begini ini yang susah kalau punya pasangan orang yang terlalu cinta sama modifikasi motor.

Modifikasi motor juga butuh biaya banyak [Image Source]
Modifikasi motor juga butuh biaya banyak [Image Source]
Ya kalau masih bisa memprioritaskan mana yang lebih penting dan nggak sih ya nggak masalah. Tapi kalau sampai terlalu terobsesi dan motor adalah prioritas nomor satu, kan nggak enak juga.

Sebenarnya nggak masalah juga sih kalau memang hobi modifikasi motor karena hal tersebut juga menunjukkan kreatifitas mereka yang patut dihargai. Pasalnya, modifikasi motor itu juga bukan perkara gampang dan butuh keahlian khusus. Namun, yang namanya hobi juga sebaiknya tidak terlalu berlebihan dan mengganggu atau merugikan orang lain bahkan diri sendiri. Jadi, sebaiknya motor modifikasi tidak lantas digunakan balapan liar di jalan raya atau dengan seenaknya menggeber knalpot di sembarang tempat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA