7 Hal Mengerikan yang Dialami Tahanan Perang ini Membuatmu Bersyukur Lahir di Era Modern

oleh Adi Nugroho
14:00 PM on Jan 16, 2016

Tahanan perang adalah orang yang ditahan oleh suatu negara atau kelompok tertentu saat terjadi perang. Mereka bisa jadi seorang tentara yang ikut dalam perang atau warga sipil yang sengaja disandera untuk sebuah keuntungan. Di masa lalu, terutama saat perang dunia ke-II. Tahanan perang benar-benar diperlakukan dengan tidak manusiawi. Bahkan ada yang sampai bilang jika menjadi tahanan perang sama artinya sudah mati.

Inilah tujuh hal mengerikan yang dialami tahanan perang di masa lalu. Hal-hal yang berperikemanusiaan ini akan membuatmu bersyukur tak dilahirkan di masa lalu! Bersiaplah mendapatkan fakta yang mencengangkan.

Baca Juga
Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Benar-benar Memboikot Produk Amerika
Mulai dari Akhir Israel Hingga Bencana, Inilah 4 Prediksi Nostradamus Tentang 2018 yang Bikin Merinding

1. Dijadikan Kelinci Percobaan – Unit 731, Jepang

Unit 731 adalah salah satu penjara untuk tahanan perang paling mengerikan yang pernah ada di dunia. Di tempat ini, banyak sekali orang ditangkap dan dijadikan kelinci percobaan oleh tentara rahasia Jepang. Mereka akan memperlakukan para tahanan perang sebagai benda yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Dijadikan Kelinci Percobaan – Unit 731, Jepang [image source]
Dijadikan Kelinci Percobaan – Unit 731, Jepang [image source]
Di dalam Unit 731 ini banyak sekali tahanan yang disuntik virus penyakit mematikan. Ada yang langsung dipotong organ tubuhnya hidup-hidup. Yang paling parah, ada yang digunakan untuk mengetahui kekuatan daya ledak sebuah granat. Benar-benar tidak manusiawi!

2. Disiksa Hingga Kepala Dijadikan Bola – Tiongkok

Jepang telah melakukan banyak sekali kekejaman di Tiongkok. Saat mereka menduduki negeri ini tak terhitung lagi berapa jumlah penduduk yang meninggal dunia. Akhirnya saat ada tentara Jepang yang tertangkap, penduduk Tiongkok akan ramai-ramai melihat penyiksaannya.

Disiksa Hingga Kepalaja Dijadikan Bola – Tiongkok [image source]
Disiksa Hingga Kepalaja Dijadikan Bola – Tiongkok [image source]
Beberapa tahanan perang dari Jepang banyak yang disiksa perlahan-lahan hingga tewas. Tak jarang ada juga yang sampai memotong kepalanya lalu dijadikan sebagai pengganti bola. Dendam yang dimiliki oleh warga Tiongkok benar-benar ingin dilampiaskan dengan hal sekejam ini.

3. Dipotong Jantungnya Hidup-hidup – Suku Aztec

Salah satu suku yang dikenal sangat gemar perang adalah Aztec. Di masa kejayaannya mereka kerap menyerang daerah-daerah di sekitarnya dan menangkap banyak sekali orang untuk tahanan perang. Biasanya suku Aztec sengaja menangkap mereka karena kelak bisa digunakan untuk keperluan ritual.

Dipotong Jantungnya Hidup-hidup – Suku Aztec [image source]
Dipotong Jantungnya Hidup-hidup – Suku Aztec [image source]
Banyak sekali tahanan perang dari suku Aztec yang dibunuh untuk persembahan dewa-dewa. Jantung mereka akan diambil lalu darahnya dibiarkan mengalir ke batu persembahan. Menjadi tawanan dari suku Aztec sama halnya tak memiliki harapan hidup.

4. Disiksa Dengan Sangat Keji – Perang Dingin, Vietnam

Saat perang dingin terjadi dan Vietnam sedang memanas akibat perang sipil, banyak tentara sekutu yang ditempat di negeri ini. Akibatnya, tanpa ada strategi perang yang bagus, banyak sekali tentara Amerika yang ditangkap dan dijadikan tahanan perang.

Disiksa Dengan Sangat Keji – Perang Dingin, Vietnam [image source]
Disiksa Dengan Sangat Keji – Perang Dingin, Vietnam [image source]
Mereka semau disiksa dengan sangat kejam. Bahkan ada yang sampai meninggal dunia dengan cara yang mengerikan. Akibat hal ini, banyak sekali veteran perang Amerika yang selalu membenci negeri Vietnam. Di tempat ini mereka dianggap tak berguna, bahkan nyawa tak ada harganya.

5. Dimasukkan Kandang Seperti Hewan – Perang Dingin, Vietnam

Selain disiksa dengan sangat keji. Banyak sekali tahanan yang ditempatkan pada kandang kecil seperti hewan. Mereka tidak bisa bergerak bebas karena kandang dikelilingi kawat besi berduri yang akan merobek tubuh mereka hidup-hidup dengan cepat.

Dimasukkan Kandang Seperti Hewan – Perang Dingin, Vietnam [image source]
Dimasukkan Kandang Seperti Hewan – Perang Dingin, Vietnam [image source]
Di tempat ini, para tahanan hanya diberi kode nomor. Jika sudah waktunya mereka akan dikeluarkan lalu dieksekusi dengan cara yang mengerikan. Kandang ini bisa dibilang sebagai tempat menunggu kematian paling mengerikan yang pernah ada.

6. Dijadikan Budak Hingga Mati – Perang Dunia ke-II, Uni Soviet (Rusia)

Saat Uni Soviet mulai menguasai daratan-daratan di Eropa. Mereka mulai melakukan penangkapan besar-besaran pada penduduk di negara di sekitarnya. Penduduk yang dijadikan tawanan perang akhirnya disuruh untuk bekerja di kamp konsentrasi hingga akhirnya harus kehilangan nyawa.

Dijadikan Budak Hingga Mati – Perang Dunia ke-II, Uni Soviet (Rusia) [image source]
Dijadikan Budak Hingga Mati – Perang Dunia ke-II, Uni Soviet (Rusia) [image source]
Penduduk tidak diperkenankan untuk istirahat. Mereka dipaksa bekerja terus-menerus hingga kelaparan melanda dengan cepat. Daripada memberi makan kepada para tahanan perang, mereka lebih suka membiarkan tahanan kelaparan hingga nyawanya melayang.

7. Tidak Diberi Makan Hingga Berhari-hari – Insiden Barak Selarang, Jepang

Saat perang dunia ke-II terjadi, banyak sekali tentara sekutu yang harus rela merasakan kengerian penjara tentara Jepang. Saat itu ada beberapa tentara yang kabur meski akhirnya tertangkap lagi. Akibat hal ini, Jepang marah besar dan membuat 15.000 tawanan perang ini kelaparan. Mereka tak diberi maka atau pun minum yang cukup.

Tidak Diberi Makan Hingga Berhari-hari – Insiden Barak Selarang, Jepang [image source]
Tidak Diberi Makan Hingga Berhari-hari – Insiden Barak Selarang, Jepang [image source]
Setelah empat hari, banyak tawanan yang sakit, mengalami malnutrisi hingga dehidrasi. Akhirnya pemerintah Australia menandatangani persetujuan dengan Jepang agar para tahanan perang ini bisa dibebaskan.

Inilah 7 hal mengerikan yang dialami oleh para tahanan perang di masa lalu. Mengerikan sekali bukan? Mereka tidak dianggap sebagai manusia namun sebagai benda atau sesuatu yang tak berharga hingga bisa dibantai semaunya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA