in

Ajaib! 5 Benda Rumahan Ini Bisa Digunakan untuk Lenyapkan Goresan Pada Layar Handphone

Bukan perkara mudah kalau kita punya ponsel dengan teknologi layar sentuh. Sebab, risiko rusaknya lebih tinggi dibandingkan dengan handphone lainnya. Misalnya saja seperti layarnya yang gampang sekali tergores dan itu bisa membuat si empunya ponsel pusing tak karuan.

Bagaimana tidak pusing Sahabat Boom, ponsel kita sudah tergores seperti hati orang yang baru disakiti. Mau dibawa ke tempat service biayanya mahal, tapi kalau beli handphone baru ya belum waktunya. Tapi di balik masalah pelik ini, ada beberapa cara kok untuk menghilangkan goresan pada handphone kesayangan kita.

Menggunakan pasta gigi

Siapa yang menyangka kalau pasta gigi ternyata punya kelebihan untuk menghilangkan goresan pada handphone kita. Mungkin kalian akan ragu dengan alternatif yang satu ini, karena bahannya cukup ekstrim. Tapi tenang saja Sahabat Boom, menghilangkan goresan dengan menggunakan pasta gigi sangatlah aman. Namun, jangan terlalu sering digunakan, cukup satu atau dua bulan sekali saja. Lalu ada yang perlu diingat, pasta gigi yang dipakai janganlah mengandung gel.

Menggunakan pasta gigi [Sumber Gambar]
Caranya cukup mudah kok yaitu oleskan saja pasta gigi ke kapas atau permukaan kain yang lembut. Digunakan kapas atau kain lembut supaya tidak membuat goresan tambahan bagi layar handphone kita. Lalu, gosokkan saja pasta gigi yang sudah ada di kain atau kapas tadi ke goresan pada layar. Usapkan perlahan dan jangan terlalu keras agar tidak membuat layar menjadi semakin rusak. Kemudian diamkan selama dua sampai tiga menit dan selanjutnya hapus pasta gigi tersebut dengan kain lembut yang sudah diberi sedikit air. Kini, layar ponsel kalian pasti sudah kembali mulus seperti sedia kala.

Bedak bayi pun mampu menghilangkan goresan

Ada cara lain lagi nih untuk melenyapkan goresan pada layar handphone kita. Caranya adalah dengan menggunakan bedak bayi. Tapi penggunaannya enggak hanya sekedar ditabur saja seperti memakai bedak pada umumnya. Ada cara khusus supaya bedak bisa dipakai untuk menyulap layar ponsel kita seperti baru lagi.

Menggunakan bedak bayi [Sumber Gambar]
Pertama-tama harus mencampurkan air dan bedak terlebih dahulu. Tapi, air yang digunakan jangan terlalu banyak Sahabat Boom supaya hasilnya tidak terlalu encer dan membentuk pasta. Jika sudah, langsung saja oleskan pasta tersebut di goresan layar menggunakan kapas atau kain lembut. Lalu, biarkan beberapa menit dan hilangkan pasta tadi dengan kain lembut yang sudah diberi sedikit air. Niscaya, goresan tidak akan terlihat kembali.

Minyak kayu putih bisa untuk melenyapkan goresan di layar ponsel

Kegunaan minyak kayu putih kini enggak hanya untuk menghangatkan badan lho. Benda satu ini ternyata juga mampu untuk menghilangkan goresan pada layar ponsel kesayangan kita. Cara penggunaannya yang cukup mudah, membuat banyak orang suka dengan teknik penghilang goresan satu ini.

Memakai minyak kayu putih [Sumber Gambar]
Untuk menerapkannya cukup teteskan minyak kayu putih ke kain lembut seperti lap kacamata. Tidak perlu terlalu banyak, hanya satu atau dua tetes saja. Kemudian, balurkan minyak kayu putih tersebut ke goresan layar handphone. Nah, untuk cara satu ini kita tidak perlu membersihkannya seperti di poin sebelumnya. Lantaran, minyak kayu putih akan hilang dengan sendirinya.

Bisa juga dengan minyak sayur

Benda yang selalu ada di dapur ini bisa dimanfaatkan untuk membuat layar handphone kita seperti baru. Benda tersebut adalah minyak sayur. Cairan itu mampu menghilangkan goresan hanya dengan beberapa menit saja lho Sahabat Boom.

Bisa menggunakan minyak sayur [Sumber Gambar]
Cara menerapkan minyak sayur ini tidak jauh beda kok dengan beberapa poin yang sudah dijelaskan sebelumnya. Cukup dengan meneteskan minyak sayur ke kain lembut saja dan usapkan ke layar handphone kalian. Tunggu beberapa menit dan kemudian bersihkan layar dari minyak sayur tersebut. Dengan cara ini, goresan tidak akan terlihat lagi seperti sebelumnya.

Pakai campuran dari putih telur dan tawas

Cara yang satu ini agak sulit dan cenderung repot untuk diterapkan nih Sahabat Boom. Sebab, harus melalui proses pemanasan. Selain itu juga butuh proses masuk ke dalam oven juga supaya cairan dapat menghilangkan goresan dengan sempurna di layar handphone kita. Bahan dasarnya adalah putih telur yang dicampurkan dengan tawas.

Memakai putih telur dan tawas [Sumber Gambar]
Hal yang pertama dilakukan adalah dengan mencampurkan putih telur dengan satu sendok tawas. Lalu, kedua bahan tersebut dipanaskan sampai suhunya 150 derajat Fahrenheit dan masukkan kain lembut seperti lap kacamata ke dalam campuran putih telur dan tawas. Kalau sudah, kain tersebut dimasukkan ke dalam oven dengan suhu 300 derajat sampai benar-benar kering. Nah, selanjutnya setelah keluar dari oven, bilas dengan air dingin. Tapi, caranya tidak sampai di situ saja lho, taahapan di atas harus diulangi sebanyak tiga kali dan barulah kain tersebut bisa digunakan untuk melenyapkan goresan pada layar ponsel.

Cara-cara di atas sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan goresan pada layar ponsel kalian. Jadi, tak perlu panik jika layar handphone sudah terlanjur tergores. Handphone kalian dijamin akan seperti baru ketika mempraktekkan salah satu cara di atas. Tapi, supaya lebih aman, gunakan saja anti gores pada layar. Lalu, jangan lupa untuk selalu hati-hati dengan benda yang ada di sekitar ponsel kalian, supaya layar ponsel kalian aman terkendali.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

5 Artis Indonesia Paling Cantik yang Keanggunannya Membuat Para Pria Jatuh Hati

Belajar dari Kisah Sukses Pria Lulusan Sarjana yang Tak Malu Meski Menjadi Pemulung Sampah