in

10 Mantan Atlet Indonesia yang Kini Hidupnya Tak Secerah Masa Jayanya

7. Hapsani

Perolehan medali perak di tahun 1981 dan medali perunggu di tahun 1983 pada kejuaraan SEA Games merupakan bukti kejayaan seorang mantan atlet lari estafet Indonesia, bernama Hapsani. Memang tidak banyak orang yang mengenal atau mengetahuinya, namun sebagai salah seorang atlet nasional yang berhasil mengharumkan nama Indonesia, tentunya negara patut bangga memiliki olahragawan seperti Hapsani yang berjuang keras untuk membuktikan pada dunia bahwa Indonesia tidak dapat dipandang remeh.

Hapsani [ image source ]
Hapsani [ image source ]

Kejayaan di eranya tersebut tidak secemerlang setelah dia pensiun dan berusia lanjut. Dengan berbekal keahliannya yang dia peroleh saat menjadi atlet dengan melatih anak-anak di sekitar rumahnya dengan penghasilan yang sangat minim, Hapsani harus hidup serba mepet. Bahkan dia terpaksa harus menjual medali peraknya di pasar loak untuk makan.

8. Marina Segedi

Marina Segedi adalah mantan atlet pencak silat yang menyumbang medali emas untuk Indonesia di kejuaraan ASEAN Pencak Silat Kelas A Putri di tahun 1983 yang dihelat di Singapura. Selain itu, banyak pula penghargaan yang dia peroleh baik di tingkat nasional maupun internasional lainnya.

Marina Segedi [ image source ]
Marina Segedi [ image source ]

Tidak seperti ketika masih menjadi jawara dalam cabang pencak silat, kini hidupnya jauh dari apa yang dikatakan nyaman. Hidupnya serba pas-pasan dan harus menumpang di rumah orang tuanya. Agar dapat menghidupi anak-anaknya, Marina harus bekerja sebagai sopir taksi.

Written by Diah

Leave a Reply

5 Pembunuh Bayaran Paling Mematikan yang Pernah Ada

5 Gunung Paling Angker di Indonesia ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Mendaki