in

Hewan-Hewan Ini Dipercaya Orang Indonesia Sebagai Pembawa Keberuntungan

Ada banyak tujuan kenapa seseorang memelihara hewan tertentu. Bisa karena hobi, jadi pengobat stres, atau untuk mungkin mengejar hoki yang dipercaya ada pada beberapa jenis hewan. Soal hewan yang membawa hoki, hal tersebut memang sangat dipercaya oleh sebagian orang. Mereka yakin ketika bisa memiliki kemudian dan merawat hewan-hewan itu, maka keberuntungan akan membanjirinya.

Di dunia ini ada banyak hewan yang dipercaya bawa hoki besar. Kalau versi orang Indonesia, misalnya adalah tokek. Hewan ini memang buruk rupa, tapi sangat dipercaya sebagai binatang pembawa keberuntungan. Apalagi kalau si hewan melata ini bisa bersuara, katanya rezeki si empunya bakal makin tumpah ruah. Dulu harga tokek itu tinggi sekali, salah satunya ya karena alasan ini.

Nggak hanya tokek saja nih, masih ada banyak hewan lain yang dipercaya bisa membawa keberuntungan. Dan berikut adalah deretan binatang peliharaan yang sangat dipercaya orang Indonesia akan kemampuannya membawa hoki.

Burung Perkutut, Suaranya Mengundang Rezeki

Kalau dibandingkan dengan love bird atau kenari, mungkin burung perkutut secara tampilan nggak lebih menarik. Tapi, kenapa burung ini harganya selalu lebih mahal apalagi kalau sudah berkicau? Alasannya nggak lain karena mitos. Ya, diketahui kicauan burung perkutut itu sangat membawa hoki katanya.

Burung Perkutut [Image Source]
Burung Perkutut [Image Source]
Sudah sejak dulu banget nih burung perkutut selalu dilambangkan dengan keberuntungan. Kalau nggak percaya coba tanya orang-orang tua dulu, mereka pasti menganggukkan kepala ketika ditanya soal perkutut dan hoki. Sayangnya nih meskipun kental dengan yang namanya hoki, tapi burung perkutut sekarang ini nggak terlalu populer. Hanya orang-orang sepuh saja yang masih betah merawat burung satu ini.

Ikan Arwana juga Konon Simbol Hoki yang Besar

Arwana mungkin bisa dibilang sebagai salah satu jenis ikan paling mahal yang ada di Indonesia dan harganya nggak pernah mati. Dulu ikan ini dihargai ratusan juta dan hal tersebut bertahan sampai hari ini. Apalagi untuk jenis-jenis langka dan eksotis, makin mahal nggak karuan harga ikan ini. Soal pembawa hoki, hewan satu ini sangat dipercaya memiliki kemampuan tersebut.

Arwana Super Red [Image Source]
Arwana Super Red [Image Source]
Hampir semua ikan Arwana dipercaya membawa hoki, tapi jenis Super Red dipercaya yang paling kuat aura keberuntungannya. Makanya hewan satu ini harganya lebih mahal, dan uniknya, orang-orang pun seakan nggak masalah ketika menggelontorkan banyak sekali rupiah untuk ikan satu ini.

Ayam Jago, Suaranya Mengundang Berkah

Menurut orang Jawa, Selain perkutut, ayam jago juga sangat dipercaya membawa hoki. Katanya nih kokokan ayam itu semacam mengundang rezeki. Apalagi suaranya sangat keras, maka rezeki yang dibawanya pun juga konon makin banyak.

Ayam Jago [Image Source]
Ayam Jago [Image Source]
Semua jenis ayam jago dipercaya membawa rezeki, tapi yang paling dipercaya punya kemampuan terhebat soal itu adalah ayam tertawa. Ya, alasannya nggak lain karena model kokokannya sangat unik sehingga dipercaya juga membawa rezeki yang besar.

Kura-Kura, Si Lamban yang Dipercaya Menjaring Rezeki

Ada yang hobi memelihara kura-kura di sini? Kalau ada, selamat karena kamu bakal mendapatkan rezeki yang besar banget. Menurut mitosnya nih, hewan melata nan lamban ini adalah salah satu magnet rezeki yang luar biasa.

Kura-kura [Image Source]
Kura-kura [Image Source]
Alasan kenapa kura-kura ini dikenal membawa hoki sebenarnya adalah karena hal-hal filosofis. Misalnya kura-kura yang berumur panjang, punya rumah yang besar, atau berjalan lambat tapi pasti. Hal-hal yang dimiliki kura-kura ini dipercaya sebagai simbol keberuntungan. Nggak hanya di Indonesia, di beberapa negara lain masyarakatnya juga percaya banget mitos kura-kura yang membawa keberuntungan itu.

Ikan Koi juga Dianggap Pembawa Keberuntungan yang Hebat

Hewan terakhir yang katanya dipercaya membawa keberuntungan yang besar adalah koi. Katanya nih, bagi setiap rumah yang ada ikan koi-nya di situ, maka akan mendapatkan hoki yang luar biasa. Percaya nggak percaya mitos ini mungkin ada benarnya. Pasalnya, pada faktanya hewan satu ini selalu dipelihara oleh orang-orang kaya.

Ikan Koi [Image Source]
Ikan Koi [Image Source]
Koi sendiri adalah ikan yang luar biasa. Nggak hanya karena bentuknya yang unik tapi juga harganya yang wow. Seperti yang kamu tahu, ikan ini kalau sudah sempurna dan jadi harganya bisa puluhan juta. Bahkan kalau punya ciri dan warna khusus harganya makin menggila lagi.

Inilah hewan-hewan yang dikatakan sebagai pembawa hoki. Banyak nih orang-orang yang percaya kalau memelihara satu di antara hewan di atas bakal diberkahi dengan keberuntungan. Makanya, kadang mereka mau mengeluarkan duit yang besar banget untuk bisa memeliharanya. Nah, lalu bagaimana denganmu? Percaya nggak sih kalau beberapa hewan memiliki hoki-hoki semacam itu?

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Oei Tiong Ham, Juragan Opium Terkaya Se-Asia Tenggara yang Tinggal di Indonesia

Vanuatu, Negeri Seindah Surga yang Jadi Tempat Paling Mematikan di Dunia