in

Dari Meramal Hingga Jadi Maskot Tim, 4 Hewan Ini Paling Diagungkan Dalam Sepak Bola

Layaknya olahraga lain sepak bola juga lekat dengan takhayul-takhayul. Pada umumnya mereka percaya dengan mempunyai barang atau melakukan tidak sesuatu kemenangan akan menghampirinya. Meski tidak selalu berbuah hasil manis, namun dengan mempunyai hal dikramatkan mereka jadi lebih percaya diri dalam bermain.

Lantaran kondisi seperti inilah menyebabkan bermunculan hewan-hewan dalam jagad sepak bola. Binatang tersebut biasa dijadikan maskot salah satu tim atau simbol indentitas. Bahkan ada juga yang dipercayai memiliki ramalan untuk menebak jalanannya pertandingan. Meski terlihat konyol dan di luar nalar, namun hewan yang akan diulas ini benar adanya. Tidak Percaya? Yuk buktikan sendiri.

Paul, Gurita Jerman yang selalu tepat tebakannya

Paul Gurita [Sumber Gambar]
Paul si gurita menjadi salah satu fenomena unik yang ada pagelaran piala dunia 2010 lalu. Saat itu bintang bertentakel ini menjadi seorang peramal yang hampir selalu benar. Salah satu tebakan yang paling diingat adalah saat meprediksi Spanyol menjadi juara Piala dunia. Hewan laut hidup di Life Centres Oberhauesen Jerman ini, memilih tim Matador dari pada Belanda, dan manjur Xavi Hernandes dan kawan-kawan sukses memenangi event sepak bola empat tahunan tersebut. Meski bukan penentu jalannya pertandingan, namun hampir semua tebakan Paul selalu tepat.

Ayam Jantan salah satu klub Brasil membawa keberuntungan

Ayam Jantan [Sumber Gambar]

JI Pirana pastinya bukan menjadi nama yang sering terdengar oleh pencinta bola. Klub asal Brasil ini memang bukan kesebelasan besar, layaknya Santos atau Sou Paulo. Tapi mereka mempunyai hal unik berhubungan dengan hewan yang melegenda. Kisah ini bermula pada tahun 1991 saat presiden klub yakni Vicente Leles membeli ayam jago untuk dijadikan penyemangat klubnya. Meski awalnya hanya iseng belaka, tapi kehadiran unggas bernama Tissoka di klub indentik warna biru, malah membawa keberuntungan. Satu gelar juara liga menjadi bukti nyata hewan yang kini menjadi maskot tim tersebut.

Elang menjadi simbol klub besar Italia Lazio

Elang Lazio [Sumber Gambar]
Elang hewan yang menjadi simbol klub untuk Lazio. Binatang yang memiliki sorotan mata tajam ini, dinilai memiliki keagungan yang cocok untuk dijadikan identitas klub asal Ibukota Italia tersebut. Lantaran hal tersebut burung satu ini selalu dibawa dan dimunculkan saat laga kadang tim identik menggunakan kostum warna sky blue ini. Biasa maskot ini akan terbang melalang buana di stadion sebelum pertandingan di mulai. Bahkan saking hafalnya dengan klub ia pernah pergi tapi lalu kembali.

Kambing gunung jadi simbol kesebelasan Fc Klon

Kambing FC Koln [Sumber Gambar]
Selain beberapa hewan berukuran kecil tadi, bintang berukuran besar juga hiasi dunia sepak bola. Seperti apa yang dilakukan FC Klon menggunakan Kambing menjadi maskotnya. Hewan bertanduk ini dalam sejarahnya merupakan pemberian salah satu sirkus terkenal di Jerman. Lantaran memiliki kesamaan dengan logo tim berkostum putih itu dirinya diangkat menjadi simbol tim. Saat ini Kambing bernama Harnes ini dirawat khusus di salah satu kebun binatang Cologne Jerman. Pada saat akhir pekan ia akan dibawa ke stadion menyaksikan dan mendukung Fc Klon berlaga.

Beberapa hewan ini menjadi bukti bagaimana perkembangan sepak bola dunia tetap dipengaruhi hal-hal mistik. Meski selalu dipercaya membawa keberuntungan, tapi kerja keras pemainlah yang sebenarnya dapat menentukan kemenangan sebuah kesebelasan.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Nggak Melulu Kaku, Deretan Foto Ini Bukti Tentara Juga Bisa Bertingkah Absurd

Bangunan Rumah Adat Nenek Moyang Tahan Gempa, Ternyata inilah Rahasia Mereka