Kalian pasti nggak asing tuh dengan lagu yang liriknya “Rocker juga manusia, punya rasa punya hati”. Sama dengan rocker, tentara juga manusia, Gaes. Meski selama ini tentara itu punya kesan tegas, gahar, sangar dan segala bentuk image menakutkan lainnya. Intinya, mereka memang dituntut punya image tersebut, sebab tugas mereka memang bikin Negara lain enggan bikin gara-gara dengan negerinya.

Terlepas dari peran sebagai tentara, sebenarnya mereka juga manusia biasa, seperti kita. Layaknya kita yang demen bercanda, mereka juga sama saja. Bahkan, di sela-sela tugas, kerap kali mereka kedapatan bercanda atau melakukan hal yang absurd. Coba deh pantengin foto-foto di bawah ini, gokil banget!

Nah lho, jangan dipertanyakan mereka lagi ngapain ya, emang gak jelas banget

Ciuman dengan masker

Biar kata otot kawat tulang besi, jiwa tetep full fantasy

Terbang pakai sapu

Wagelaseeh, si abang tentara sampe mau ‘makan teman’.

Pose kekinian

Nggak papa masa kecil kurang bahagia, yang penting sekarang udah jago main kuda.

tentara bahagia

Kompak banget dah. Kadang di markas sepertinya ada les-lesan seni tari.

Niat banget niru gaya Dewa Siwa

Penyamaran buat nyuri waktu tidur. Mantap bos!

jurus penyamaran curi waktu buat tidur

Pesan si Mas: Apa pun profesimu, bawa asik aja

pose dulu

Nggak kalah kreatif dari anak kos di tanggal tua deh. Pake sekop, biar greget!

Goreng telur

Gahar dan garanya di luar aja, dalemnya pink kok

Daleman pink

Tentara juga manusia, yang bisa noleh serempak saat cewek seksi lewat

Noleh serempak

Itulah beberapa contoh kelakuan kocak tentara ketika waktu senggang. Benar-benar jauh dari kata gahar kan? Meski profesi menuntut mereka jadi sosok yang ditakuti, tapi selera humor tetap jalan kok. Belajarlah dari para pengabdi negara ini. Meski mengemban beban berat. Hehe…