Marvel Cinematic Universe (MCU) dalam beberapa tahun belakangan ini rasanya terus membuat mahakarya menakjubkan yang sukses membuat fans menanti setiap film yang mereka keluarkan. Mulai dari Black Panther, Avengers: Infinity War, Captain Marvel, dan pastinya film paling ditunggu di 2019, Avengers: Endgame yang akan menjadi penutup phase 3 dari semesta superhero Marvel.

Melalui situs Fandango, penjualan tiket film ke-22 ini bahkan jauh lima kali lipat melampaui pendahulunya Infinity War. Di minggu pertama presale, Fandango melaporkan bahwa tiket tersebut sudah terjual habis di berbagai penjuru negeri.  Tak terkecuali Indonesia, meski film baru akan tayang 24 April mendatang, dari sekarang tiket sudah bisa dipesan melalui berbagai situs online. Beginilah maraknya sambutan para fans terhadap film yang akan menjadi film terlaris sepanjang masa ini.

Marathon 21 film MCU dan dibayar 14 juta

Fans dari berbagai belahan dunia nampaknya sedari awal trailer rilis sudah tak sabar menantikan megahnya film karya Russo Brothers ini. Salah satu perusahaan penyedia jasa video on demand, CableTV akan membayar US$ 1.000 dollar atau setara Rp 14 juta untuk tantangan menonton 20 film Marvel secara marathon. Melansir cnbcindonesia.com, CableTV.com sedang mencari kandidat untuk menonton 20 film Marvel hanya dalam tiga hari secara runut yang terbagi dalam tiga fase, mulai dari Iron Man (2008) hingga Ant-Man and the Wasp yang tayang tahun lalu.

Black Panther dan Infinity War [Sumber gambar]
Selain uang, enggak main-main, perusahaan tersebut memberi fasilitas tambahan seperti popper popcorn Captain America, popcorn kernel, sebuah Thanos Infinity Gauntlet mug, Iron Man snuggie, dan kartu hadiah GrubHub seharga $ 100. Sayang, tawaran ini hanya berlaku di negara asal filmnya, yaitu Amerika Serikat.

Tayang nonstop selama 24 jam, dimulai jam 5 subuh

What? Ya, kamu memang tak salah dengar kok. Jika di negeri asalnya tiket nonton terjual dalam hitungan jam, di tanah air, hype Endgame lebih gila lagi. Sebanyak 12 bioskop yang tersebar di berbagai kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Palembang, Bandung, serta Medan menyediakan kesempatan nonton dari jam 5 subuh hingga bertemu subuh lagi.

Tayang sejak jam 5 subuh [Sumber gambar]
Jadwal 24 jam ini tentunya hanya berlaku 2 hari penayangan pertama, yakni tanggal 24 dan 24 April 2019. Wah, bisa dong membayangkan bagaimana riwehnya pasang alarm subuh-subuh buat pergi ke bioskop menyaksikan perjuangan Cap dan teman-temannya? Jangan datang dengan muka ngantuk ya, nanti malah dikiran pertugas cleaning service, hehe.

Di Indonesia, presale sudah dibuka sejak 16 April

Selain jam tayang pertama di waktu subuh, presale Avnegers: Endgame ini sudah bisa didapat di berbagai situs penyedia tiket online sejak 16 April. Enggak heran jika banyak warganet yang begadang hanya karena takut kehabisan seat di bioskop. Bahkan, #AvengersEndgame ini sempat memuncaki trending 1 Twitter mengalahkan hiruk pikuknya pemilu yang akan dilangsungkan pada 17 April, sebelum Endgame masuk ke layar perak.

Presale dan trend endgame [Sumber gambar]
Dari jauh hari sebelumnya, berbagai theory dari para fans pun bertebaran di berbagai platform media, mulai dari YouTube hingga Instagram. Namun, seperti kata Chris Evans selaku pemeran Captain America, “Marvel menjadikan Endgame sebagai mahakarya selama 11 tahun kariernya, jadi boleh jadi semua fans theory bisa dipatahkan.” Nah loh,

Dibuatkan khusus lightstick bak idol K-Pop di Korea Selatan

Sambut film yang segera hadir di layar lebar, para melakukan tur promosi film terbaru mereka. Salah satu kota yang menjadi tujuan adalah Korea Selatan. Bertempat di Jang Chung Arena, Seoul, Korsel, sebanyak 4000 orang fans menyambut kedatangan tiga pemeran utama di Endgame, yaitu Robert Downey Junior (Iron Man), Brie Larson (Captain Marvel) dan Jeremy Renner (Hawkeye/Ronin).

Meriah bak konser K-Pop, para actor ini dikejutkan oleh ribuan penggemar yang membawa lightstick Avengers mereka. Saking terharunya, Mbak Brie sampai menangis dan mengucapkan ‘kamshamnida’ berkali-kali. RDJ yang biasanya tampak cool juga tak berhenti bertepuk tangan dan takjub dengan sambutan hangat warga Korsel. Kapan-kapan agendakan ke Indonesia juga dong, ada bejibun fans di negara +62 ini.

BACA JUGA: Ceritakan Suster dari Keluarga Muslim, Ini 4 Fakta Tentang Film ‘Ave Maryam’

Hype Avengers: Endgame ini hampir sama layaknya heboh memilih calon presiden saja. Penulis pun, sudah mengadakan survey banyaknya tiket presale yang terjual di aplikasi online yang ada, bahkan hingga untuk hari ke-5 penayangan (Minggu), semua seat sudah dibooking duluan, bener-bener deh fansnya Marvel. Jadi tambah enggak sabar mau melihat siapa yang kalah, ehh.