Hebat! Otak Dioperasi Tapi Masih Bisa Main Biola

oleh Admin
09:01 AM on Sep 16, 2014

Operasi kadang menjadi hal yang menakutkan, namun kecanggihan teknologi membuat semua hal menjadi mungkin. Pasien yang melakukan operasi besar biasanya dibius total dan tak sadarkan diri. Namun pasien yang satu ini luar biasa, dia masih bisa memainkan biola secara sadar saat tim dokter membedah bagian otaknya.

Beberapa wkatu yang lalu sebuah metode operasi terbaru dilakukan. Seorang pasien bernama Roger Frish tampak memainkan biola dengan santai saat tim dokter melakukan bedah di bagian kepalanya. Roger diketahui mengalami gangguan tremor dan harus mendapatkan implan elektroda ke otak agar gangguan itu berhenti. Gangguan tremor sendiri adalah gangguan dimana tangan dapat bergetar hebat tanpa kendali. Teknik yang sama dilakukan pada pasien bernama Naomi Elishuv.

Baca Juga
5 Fakta Gedung BEI, Bangunan Megah yang Kemewahannya Bukan Hanya Hisapan Jempol
5 Fakta Sri Wahyuni Manalip, Si Bupati Cantik Asal Talaud yang Terancam ‘Lepas Seragam’

Hebat! Otak Dioperasi Tapi Masih Bisa Main Biola
Hebat! Otak Dioperasi Tapi Masih Bisa Main Biola

Yang unik, tim dokter memang menyarankan agar pasiennya memainkan biola, sehingga ketika operasi dilakukan, akan tampak saraf di otak yang mengalami gangguan. Operasi ini berhasil direkam dalam video dan menyebar dengan cepat. Banyak orang bengong melihat operasi ini, namun sebagian tampak kagum karena tak banyak orang yanh seberani itu memainkan biola ketika ada bagian tubuhnya yang sedang dioperasi.

Hebat! Otak Dioperasi Tapi Masih Bisa Main Biola
Hebat! Otak Dioperasi Tapi Masih Bisa Main Biola

Walaupun yang melihat operasi ini tampak ngeri, Roger dan Naomi tampak tidak mengalami rasa sakit sama sekali. Teknik operasi ini sendiri bernama Deep Brain Simulation (DBS). Setelah melakukan operasi, Naomi mengatakan menyesal tak mengetahui teknik ini sejak 20 tahun lalu, karena dia sudah mengalami gangguan tremor sekitar 20 tahun lalu. Sekarang Naomi merasa lebih sehat dan bisa memainkan biola lebih baik.

Kondisi tremor sendiri dapat terjadi pada mereka yang berusia muda, salah satu pemicunya adalah kelebihan merkuri yang masuk ke dalam tubuh. Maka berhati-hatilah pada apa yang Anda makan, termasuk kosmetik yang digunakan.

Baca Juga :4 Artis Holywood Ini Hampir Mati Saat Syuting Film
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia 4 Surga Dunia yang Tersembunyi di Indonesia Ini Bakal Bikin Negara Tetangga Sirik! 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 4 Fakta Caddy, Wanita Cantik di Lapangan Golf yang Buat Dengkul Para Pria Lemes Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 5 Kata yang Punya Arti Beda Jika Kamu Ucapkan di Medan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya
BACA JUGA