Hasil Piala AFF Suzuki Cup 2014, Indonesia Gagal Ke Semifinal

oleh didi
09:52 AM on Dec 1, 2014

Dari ajang Piala Asia U19, kini kita menaruh harapan ke timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki Cup 2014. Tentu ini merupakan harapan masyarakat Indonesia setelah wakilnya meraih hasil kurang memuaskan pada beberapa ajang sepak bola.

Dalam Piala AFF Suzuki Cup 2014, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, dan Laos. Laga timnas Garuda sudah dihelat mulai 22 November 2014 lalu di My Dinh National Stadium, Hanoi.

Baca Juga
4 Fakta Abu Dis, Kota Tua yang Digadang-gadang Bakal Jadi Ibukota Baru Palestina
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat

Piala AFF Suzuki Cup 2014
Piala AFF Suzuki Cup 2014

Setelah menelan kekalahan beberapa kali dalam pertandingan sebelumnya, publik Indonesia berharap ada keajaiban terjadi. Namun, nyatanya tidak ada keajaiban bagi Indonesia untuk bisa melangkah ke babak semifinal AFF Suzuki Cup 2014. Meski menang 5-1 atas Laos pada matchday terakhir penyisihan Grup A, Jumat (28/11), tim Merah Putih tak bisa melanjutkan kiprahnya di turnamen bergengsi ini karena pada laga lainnya, Vietnam berhasil unggul 3-1 atas Filipina.

Setelah bermain imbang 2-2 lawan Vietnam di laga pembuka, lalu kalah 0-4 dari Filipina di laga kedua, pintu semifinal bagi Indonesia nyaris tertutup rapat. Di laga terakhir, mereka sangat berharap Filipina bisa menang atas Vietnam sehingga kemenangan atas Laos menjadi berarti.

Namun kenyataannya, justru Vietnam yang menaklukkan Filipina sehingga tuan rumah justru lolos dengan status juara grup. Sementara itu, kemenangan 5-1 atas Laos hanya membuat Indonesia terhindar dari posisi juru kunci.

Berikut hasil pertandingan grup A :

Filipina       4-1    Laos
Vietnam     2-2    Indonesia
Filipina       4-0    Indonesia
Laos            0-3    Vietnam
Indonesia   5-1    Laos
Vietnam     3-1    Filipina

Dan berikut klasemen akhir grup A :

1.  Vietnam         3     2     1    0     8-3       7
2.  Filipina          3     2     0    1     9-4       6
3.  Indonesia      3     1      1    1     7-7        4
4.  Laos               3     0     0    3    2-12       0

 

Sayang sekali timnas Indonesia gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2014. Kita tunggu saja, semoga nantinya timnas Indonesia bisa kembali berjaya di ajang sepak bola lainnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA