in

5 Hape Legend Pertama Netizen Boombastis yang Bikin Gagal Move On dari Masa Lalu

Beberapa waktu yang lalu boombastis melakukan survey pada para netizen tentang hape legenda pertama yang sempat mereka miliki. Siapa sangka kalau banyak netizen yang merespon sambil menuliskan komentar nostalgia atas hape kenanganya. Bahkan tak jarang ada yang dibuat baper karena dalamnya memori yang ada.

Berdasarkan survey yang dilakukan, ternyata muncul beberapa merek ponsel yang dulu memang sempat ngetrend di zamanya. Mulai dari Nokia, Motorola dan lain-lain. Lalu jenis apa saja sih yang jadi pilihan para netizen boombastis ini? Jangan-jangan hape pertamamu juga ikut dalam daftar berikut.

Nokian 3310 legendaris yang masih eksis

Nokia 3310 bersama adiknya [image source]
Siapa sangka kalau hape legenda pilihan para netizen boombastis adalah Nokia 3310 yang dianggap sebagai “Starter pack” anak keren zaman dulu. Mungkin karena memang harganya yang waktu itu yang cenderung terjangkau serta daya tahannya yang gak kalah dari baja yang membuat hape yang satu ini jadi idola. Belum lagi umur baterainya yang mungkin bisa tidak dicas selama berhari-hari. Meskipun jadul, tapi kenangan bermain musik dan game milik Nokia ini sampai sekarang tidak bisa digantikan. Berita baiknya, Nokia mengeluarkan Nokai 3310 remake, meskipun kebanyakan netizen masih dibuat tidak bisa move on dari versi yang lama.

Nokia Xpress Music Series, anak gaul zaman dulu

Nokia Xpress Music 

Hape legendaris selanjutnya para netizen boombastis adalah  Nokia dengan tipe Xpress Music. Kalau jenis tipe yang satu ini dulu memang sempat booming pada masanya karena fitur-fitur yang beda dari biasa. Misalnya saja keypad yang bisa diputar, ada keyboardnya hingga layar sentuh pada zaman itu. Ya, meskipun memiliki bentuk yang unik-unik, namun satu hal yang pasti dari tipe hape jadul yang satu ini adalah kemampuan speakernya yang paling baik pada masa itu. Kalau kamu dulu eks anak gaul, pasti paling tidak pernah punya satu koleksi hape tipe ini bukan.

Hape wajib generasi jadul, Nokia 2100

Nokia 2100 [image source]
Ternyata para netizen boombastis dulu juga sempat merasakan betapa halusnya keypad dari hape nokia 2100 ini. Ya, didesain khusus dengan tombol yang sangat empuk, banyak orang kesengsem dengan pose jadul yang satu ini. Bahkan saking empuknya, sering kali tombol keypadnya rusak karena penggunanya terlalu keras dalam menekannya. Memang sih kalau dilihat hal ini adalah salah satu minus dari produk ini, tapi justru itulah yang membuatnya sangat legenda dulu. Alhasil saat keypad zaman sekarang sudah pada touchscreen, banyak netizen dibuat kangen pencet-pencet tombol si 2100 ini.

Sony Ericsson k700, hape kamera paling bergaya pada masanya

Sony Ericsson K700 [image source]
Jika ditanya soal hape kamera jadul terbaik, mungkin Sony Ericsson k700 jawabannya. Ya, ponsel yang satu ini memang sempat membius anak muda zaman dulu dengan kamera canggihnya waktu itu. Bayangkan dengan zoom sampai 4 kali dan kamera 1,7 Megapixel, hape ini dulu digadang menghasilkan gambar super jernih waktu itu. Alhasil banyak anak muda yang memiliki ponsel ini tiba-tiba berlagak layaknya fotografer dadakan. Ya, mungkin sekarang kemampuan kameranya sudah kalah dengan smartphone, tapi kenangannya tidak bisa digantikan.

Hape bentuk nyeleneh, Motorola Doraemon

Motorola Doraemon [image source]
Entah siapa yang memulai, namun Motorola C115 ini oleh netizen Indonesia sering disebut sebagai hape Doraemon. Mungkin karena bentuk casingnya yang memang mirip dengan si robot kucing dari masa depan itu dan warnanya sama-sama biru. Nah karena bentuknya yang nyeleneh ini pula lah yang membuat hape ini dulu juga sempat digandrungi oleh masyarakat. Namun sayang, kini nama Motorola sebagai produsen hape sudah tidak setenar dulu sehingga produk semacam ini tidak akan di remake atau di produksi ulang.

Meskipun  memang kelihatan sangat jadul, namun banyak kenangan yang melekat di hape-hape tersebut. Apalagi mengingat zaman itu masih jarang internet, sehingga jarang sekali yang kencanduan main gadget seperti sekarang. Kalau lihat hape itu jadi ingin balik ke masa lalu ya.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Salut! Go Internasional Tidak Membuat 5 Artis Ini ‘Tergiur’ Jadi Warga Luar Negeri

Nggak Nyangka! 5 Pejabat Ini Ternyata Hobi Nonton Konser Musik, Ada yang Sampai Jingkrak-Jingkrak Loh