Belakangan ini, sosial media dibikin gagal fokus dengan cover salah satu film dari Negeri Gajah Putih. Film bergenre horor itu sebenernya punya cover yang cukup serem. Terlihat seorang pemuda yang terbaring dan banyak tangan-tangan putih yang mengelilinginya. Tapi, ada satu tangan yang justru ‘nyasar’ dan itu bikin warganet batal takut, malah jadi ngakak.

Sebenernya, film tersebut rilis tahun 2016. Sebelumnya seperti nggak ada keanehan. Namun setelah beberapa tahun, baru deh ada yang nyadar kalau film Take Me Home memiliki beberapa cover dan salah satunya nggak lazim. Saking anehnya, netizen menyebutnya dengan julukan ‘Hantu Kremes’. Banyak pula yang mengaku penasaran pengen nonton filmnya setelah melihat cover tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa faktanya.

Dibintangi Mario Maurer

Dibintangi Mario Maurer [sumber gambar]
Siapa yang nggak kenal Mario Maurer? Aktor satu ini udah jadi icon perfilm-an Thailand layaknya Reza Rahadian. Nggak cuma ganteng, akting cowok blasteran Jerman dan Thailand dengan etnis Thionghoa ini emang memukau. Cowok ganteng ini mulai aktif di dunia hiburan sejak masih kecil, tepatnya tahun 2004, ia mulai menjadi bintang iklan, model, hingga bintang video klip saat usianya masih 16 tahun. Nama Mario sendiri mulai dikenal luas sejak dia bermain dalam film The Love of Siam yang rilis pada tahun 2007 silam.

Viral sejak gambar cover versi lain tersebar di sosmed

Cover Take Me Home [sumber gambar]
Nggak lama ini, cover Take Me Home banyak bertebaran baik di Twitter maupun di Instagram. Nggak cuma di kalangan netizen Indonesia, di Thailand sendiri juga banyak dibahas. Beberapa orang yang belum nonton film ini, langsung penasaran dan mulai mencari-cari movie bergenre horor ini. Hal itu karena cover Take Me Home yang sensasional. Seperti dibahas sebelumnya, covernya memang berbau horor, namun ada tangan si hantu yang bikin gagal fokus. Namun, masih belum diketahui pasti apakah cover itu asli atau hasil keisengan netizen. Sebab, setelah ditelusuri ternyata ada cover yang hampir mirip, namun tidak ditemui kejanggalan ‘Hantu Kremes’ yang ramai diperbincangkan warganet. Dalam cover lain, tangan hantu itu ada di bagian perut Mario, bukan area vitalnya.

Nggak melulu soal hantu, tapi juga mengajarkan pentingnya keluarga

Take Me Home [sumber gambar]
Memiliki genre horor dan thriller, namun sejatinya film ini nggak melulu dipenuhi dengan suasana yang menyeramkan. Film ini menyuguhkan alur maju mundur yang membuat para penonton jadi penasaran. Diceritakan, seorang pemuda bernama Tan (Mario Maurer) yang kehilangan ingatannya sejak mengalami kecelakaan. Ia tak ingat apa pun kecuali namanya sendiri. Sejak kehilangan ingatan, Tan merasa ada yang kurang dan mulai berusaha mencari tau jati dirinya dan siapa keluarganya. Mulailah perjalanan Tan yang dipenuhi misteri dan kisah horor di rumah lamanya yang mengerikan.

Proses mengerjakan skenario memakan waktu sampai dua tahun

Nggak perlu diragukan lagi, film Take Me Home memang benar-benar digarap dengan sangat maksimal. Nggak cuma para kru dan pemain, bahkan penulis pun juga sangat memikirkan alur cerita hingga membuat film ini sangat menarik. Kongkiat Khomsiri, si penulis skenario sekaligus sutradara menjelaskan bahwa ia membutuhkan waktu hampir dua tahun untuk mengembangkan ide dan cerita horor yang menakutkan. Dan akhirnya, semua itu terealisasi dengan apik. Film Take Me Home dianggap cukup sukses membuat penontonnya merinding. Film ini sendiri dulu tayang di bioskop Indonesia loh, mungkin kalian juga jadi salah satu penontonnya. Secara film ini diperankan oleh Mario Maurer, si raja film Thailand.

Isengnya netizen yang menyebarkan cover ‘tangan nakal’ tersebut setidaknya bisa mengangkat kembali film yang sebenernya sudah lama rilis. Gimana? Kalian sendiri juga pasti mulai penasaran nonton gara-gara viralnya si Hantu Kremes kan?