in

Kerap Dilakukan Semua Orang, 5 Hal Ini Membuat Makhluk Halus Betah Tinggal di Rumahmu

Kalau berbicara tentang makhluk halus, pasti membuat semua orang bergidik ngeri. Ya bagaimana tidak, makhluk yang seharusnya ada di alam lain malah bergabung jadi satu dengan kita di dunia ini. Bahkan, tak jarang mereka menampakkan diri di tempat-tempat yang enggak pernah kita duga. Salah satunya ya di rumah kita sendiri.

Memang sih kata orang, setiap rumah pasti ada penunggu dari makhluk lain. Namun, kalau dia sudah mengganggu kenyamanan pemilik rumah, rasanya kita pasti ingin pindah saja ke tempat lain. Tapi, sebenarnya mereka tinggal di hunian kita bukan tanpa alasan. Namun, ada hal yang membuat si makhluk tak terlihat itu betah di rumah kita.

Banyak patung, foto atau topeng makhluk hidup yang menghiasi rumah

Rumah memang terasa kosong jika tidak dilengkapi dengan banyak hiasan. Maka dari itu, banyak orang yang menghiasi rumah miliknya dengan beberapa aksesoris seperti patung, foto ataupun topeng makhluk hidup. Dengan begitu, rumah akan menjadi terlihat lebih enak untuk dipandang.

Banyak patung atau lukisan [Sumber Gambar]
Akan tetapi, di balik keindahan tersebut banyak sosok-sosok yang tidak kita inginkan. Ya, siapa lagi kalau bukan si makhluk halus. Mereka betah sekali di rumah jika ada benda-benda semacam itu. Sebab, tempat tersebut sangat nyaman bagi mereka untuk ditinggali. Selain itu, konon katanya malaikat tidak akan masuk ke rumah yang ada benda-benda tersebut, jadi si hantu tetap tenang deh menempatinya.

Rumah yang difungsikan untuk hal negatif

Makhluk halus tidak hanya bertempat di kawasan sepi saja, namun ia juga senang bertengger di rumah yang banyak penghuninya. Salah satunya adalah rumah yang difungsikan untuk hal negatif seperti markas untuk berjudi, mabuk atau narkoba. Nah, kegiatan-kegiatan negatif itulah yang membuat si hantu senang dengan tempat tersebut.

Rumah difungsikan menjadi tempat negatif [Sumber Gambar]
Kalau tempat itu tidak pernah dibersihkan, makhluk halus tambah senang tinggal di hunian tersebut. Malah bisa dipastikan ia akan mengajak teman-temannya untuk berpesat pora dengan orang-orang yang melakukan kejahatan di sana. Jadi, untuk kalian jangan pernah berkelakuan menyimpang di rumah ya. Karena bisa-bisa, rumah kalian menjadi sarang hantu.

Kamar mandi yang jarang dibersihkan

Dari dulu sampai sekarang, banyak yang mengungkapkan kalau kamar mandi adalah tempat bersembunyi dari setan. Sebab, hantu sangat suka dengan tempat yang lembab seperti di kamar mandi. Sehingga jangan kaget deh kalau orangtua kita bilang, jika suka berlama-lama di kamar mandi berarti temannya setan.

Kamar mandi jarang dibersihkan [Sumber Gambar]
Jika kamar mandi jarang mendapatkan perhatian dari manusia, makhluk astral tersebut akan menjadikan tempat itu sebagai rumah barunya. Oleh karena itu, kalian harus rajin-rajin untuk membersihkan kamar mandi. Lalu, jangan pernah lupa untuk berdoa sebelum masuk tempat tersebut. Pasti kalian tidak mau kan ketika sedang enak-enaknya mandi, tapi si hantu berlaku jahil?

Ruangan kosong yang gelap dan jarang digunakan aktivitas

Setiap rumah pasti punya ruangan kosong dan hampir tidak pernah dimasuki manusia. Salah satu contohnya adalah gudang. Nah, gudang biasanya juga jadi tempat ternyaman dari makhluk astral tersebut. Karena ruangannya kosong dan tidak ada cahaya sedikitpun di sana.

Ruangan yang tidak diberi lampu [Sumber Gambar]
Untuk menghindari ditakut-takuti oleh makhluk tersebut, ada beberapa cara nih. Pertama, kalian harus memasang lampu di sana supaya si hantu mengira kalau di sana ada manusia. Kemudian, tempat tersebut harus dibersihkan secara rutin dan jangan biarkan ruangan tersebut kotor sedikitpun. Dengan begitu, hantu akan membawa barang-barangnya dan kembali ke rumahnya semula.

Rumah suka dibiarkan terlalu lama kosong

Nah, bagi yang suka bepergian ke luar kota dan di rumah tidak ada orang wajib hati-hati ya. Lantaran si makhluk bukan manusia tersebut kemungkinan besar akan tinggal di rumahmu. Bahkan, kalau tempat tinggal kalian dibiarkan kosong berhari-hari atau berbulan-bulan, maka si hantu akan menganggap kalau rumah tersebut adalah miliknya saat ini.

Rumah jangan dibiarkan kosong [Sumber Gambar]
Sehingga kalian yang hobi meninggalkan rumah dalam waktu lama, harus melakukan suatu tindakan. Caranya adalah menyuruh orang yang kalian kenal untuk menempati rumahmu sementara. Ya, selain untuk menjaga keamanan atau kebersihan dari tempat tinggal kalian, juga berfungsi supaya hantu tidak betah menghuni rumahmu.

Bisa disimpulkan kalau makhluk halus betah tinggal di rumahmu kalau tempat tinggal kalian mempunyai salah satu ciri di atas. Sehingga, mulai sekarang harus rawat rumah kalian dan jangan lupa selalu digunakan untuk beribadah. Jadi, lima hal di atas harus selalu diingat ya.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Ini Ciri-Ciri Akun Facebook yang Datanya Tercuri, Cek Milikmu Sebelum Terlambat Guys

Karang Jamuang, ‘Pulau Bidadari’ yang Terlarang Untuk Perempuan di Ujung Gresik