in

Karang Jamuang, ‘Pulau Bidadari’ yang Terlarang Untuk Perempuan di Ujung Gresik

Saboom semua, sebelum ini Boombastis pernah mengulas beberapa pulau yang khusus dibuat untuk tempat tinggal bagi perempuan. Di mana ketika mengunjungi pulau tersebut kamu akan dimanjakan dengan wanita-wanita cantik. Kebalikannya, kali ini penulis akan membahas sebuah pulau di wiilayah kabupaten Gresik yang disebut dengan Karang Jemuang.

Uniknya, pulau tak berpenghuni ini terlarang untuk para perempuan. Boleh berkunjung tetapi mereka tidak boleh bermalam. Mengapa bisa seperti itu? Nah, lebih lengkapnya Saboom harus membaca ulasan berikut.

Pulau ini adalah pulau tak berpenghuni yang terletak di laut Jawa, di bagian utara kabupaten Bangkalan, Madura. Namun, jika dilihat di peta Jawa Timur, pulau ini tidak ada di sana. Pasirnya lembut dan berwarna putih, serta airnya biru, para nelayan biasa menyebut tempat ini dengan sebutan Pulau Nyamukan. Pulau indah ini sebenarnya adalah wisata buatan yang boleh dikunjungi siapapun, bagi perempuan terlarang untuk menginap.

Pengunjung laki-laki Pulau Karang Jamuang [Sumber gambar]
Perihal ini sudah menjadi kepercayaan sejak pulau ini ada. Konon, jika ada wanita yang nekad ingin bermalam, akan ada masalah yang muncul, Karang Jemuang akan tenggelam. Pulau yang mendapat julukan ‘Bidadari’ ini harus bersih dari wanita setelah pukul lima sore. Jadi, walaupun pemandangan sunset sangatlah indah, kamu para wanita tidak akan bisa menikmati hal tersebut. Sebenarnya, menurut penuturan warga sekitar, adanya larangan bagi wanita menginap di pulau ini tak lain agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Terobosan bagus bukan Saboom?

Keindahan Karang Jamuang [Sumber gambar]

Nah, untuk bisa sampai di pulau ini, pengunjung bisa menumpangi kapal nelayan yang perjalanannya memakan waktu sekitar 3 jam. Untuk yang menyukai tantangan yang memicu adrenalin, sangat cocok untuk mengunjungi tempat ini. Di Karang Jamuang, kamu bisa melakukan bakar-bakar ikan. Ikan segar tersebut adalah hasil tangkapan para nelayan yang dijual dengan harga sangat murah dan bersahabat.

Ya, sesuatu yang tidak masuk akal memang banyak terjadi, apalagi untuk negara Indonesia yang punya banyak mitos dan percaya akan hal-hal berbau supranatural. Tetapi, degan dibuat aturan seperti itu sebenarnya ada untungnya loh Saboom. Tak akan ada pasangan yang berani mengotori tempat tersebut dengan perbuatan yang tidak-tidak.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Kerap Dilakukan Semua Orang, 5 Hal Ini Membuat Makhluk Halus Betah Tinggal di Rumahmu

Kena PHK Hingga Terusir dari Rumah, Pria Ini Malah Berlimpah Uang Miliaran karena Trik Jitunya