Tanpa berpindah-pindah, manusia nggak akan mencapai apapun, baik itu secara fisik atau pun pindah ke lain hati. Eh, maksudnya kita sebagai manusia udah biasa banget kalau harus pergi ke mana pun yang kita butuhkan. Sedangkan alat transportasi yang digunakan oleh manusia juga terus berkembang seiring dengan majunya teknologi membuat kita semakin mudah ke mana pun dan kapan pun. Maka dari itu keberadaan jalan raya dengan kondisi yang layak sangat penting untuk masyarakat luas

Bicara tentang kegiatan sehari-hari yang harus berpindah-pindah, pasti kamu pernah merasakan betapa nggak enaknya terjebak di lampu merah. Apalagi kalo kamu sedang buru-buru, rasanya pengen banget ngebut saat lampu udah kuning supaya nggak berlama-lama berhenti. Tapi ternyata nggak semua orang sebel kok dengan keberadaan lampu merah yang agak lama, justru beberapa orang memanfaatkan hal ini untuk melakukan hal-hal yang nggak biasa. Kira-kira apa saja ya? Langsung aja simak poin-poin kita dibawah ini ya!

Nekat akrobat nih di tengah keramaian

Manusia selalu punya banyak cara untuk mencari pekerjaan, termasuk banyak memanfaatkan space di tempat terbuka dan menggunakannya sebagai lahan. Nggak terkecuali di lampu merah nih, ternyata banyak juga orang yang main akrobat sederhana seperti bermain lempar botol dan juga memakai kostum untuk menghibur pengendara. Walaupun nggak berbahaya atraksi ini cukup menarik perhatian, semoga saja tidak ada yang akhirnya jadi korban ya!

Demi konten, banyak juga yang melakukan prank di zebra cross

Kita hidup di zaman dimana sosial media udah jadi hal yang paling penting, nggak hanya yang muda bahkan orang tua pun saat ini susah banget lepas dari sosial media. Maka dari itu godaan menjadi social media influencer seakan jadi trend yang nggak pernah habis, banyak orang yang akhirnya nekat membuat konten-konten berbahaya hanya untuk sekedar meningkatkan engagement. Termasuk beberapa orang yang memanfaatkan waktu berhenti di lampu merah untuk membuat video prank, salah satunya bergulat di zebra cross. Menurutmu berbahaya ga sih?

Nggak cuma nyanyi, ada juga yang balet!

Nah kalo ini bener-bener ‘penyegaran’ di jalan nih! [Sumber Gambar]
Untuk aksi akrobat menggunakan botol dan juga pengen viral dengan membuat video prank saat lampu merah tiba mungkin bagi kita nggak biasa, tapi ada yang lebih luar biasa lagi yaitu nari balet! Di sebuah jalan yang ada di kawasan Brazil ini, sekelompok penari memanfaatkan waktu lampu merah berhenti untuk menunjukkan bakat mereka. Nggak asal nari, saat melaksanakan seni tari ini mereka juga nggak ketinggalan memakai make up dan kostum yang memukau. Pasti yang liat langsung cling deh otaknya!

Bukannya waspada menunggu hitungan, banyak yang kencan dadakan!

Takut jatuh kali ya, sampe kayak gini pegangannya! [Sumber Gambar]
Kalau terjebak di lampu merah yang agak lama durasinya, pasti kamu mengamati keadaan sekitar dong, siapa tau ada sesama pengendara yang bisa jadi obat cuci mata, hehe. Namun beda cerita kalau kamu yang masih jomblo menemukan pasangan yang lagi mesra-mesraan, pasti jadi lebih bete. Beberapa pasangan memang lebih memilih untuk bermesraan di jalan, bahkan udah ada beberapa yang tertangkap sedang curi-curi kesempatan dari kamera CCTV loh. Aduh apa nggak malu ya?

BACA JUGA: 7 Tipe Masyarakat Indonesia Waktu Ada di Lampu Merah

Keberadaan infrastruktur milik pemerintah memang bebas digunakan oleh siapa saja, namun jika sampai membuat orang lain nggak nyaman tentu salah. Selain nekat bermain sirkus dan memasang iklan pada saat lampu merah, kelakuan para pengendara yang seakan bertingkah dunia hanya milik berdua tentu nggak bisa kita jadikan contoh. Apalagi jika memanfaatkan ruang terbuka milik umum untuk kepentingan konten sosial media yang punya potensi mengganggu lalu lintas. Apakah kamu pernah punya pengalaman serupa? Share di kolom komentar yuk!