Categories: Trending

7 Hal Gila Yang Pernah Terjadi Pasca Operasi

Operasi dalam dunia medis memang terkesan menyeramkan. Meski pengobatan masa kini sudah canggih dan terbilang jauh dari menyakitkan, masih ada beberapa orang yang sedikit parno dengan prosedur ini.

Sementara itu dalam beberapa decade terakhir, ada banyak sekali kejadian aneh yang bisa terjadi setelah operasi. Hal ini bahkan tak pernah kita bayangkan sebelumnya, karena operasi yang dilakukan sesuai prosedur, ternyata membuahkan hasil seperti berikut ini.

1. Transplantasi Hati Mengubah Golongan Darah

Hal ini pernah terjadi pada seorang gadis muda bernama Demi-Lee Brennan. Saat itu perempuan ini berusia 15 tahun dan akan menerima transplantasi hati dari donor lainnya. Namun yang terjadi adalah, golongan darahnya berubah dari O negative ke O positif.

Hal GIla Transpalasi Hati

Meski kelihatan menyeramkan, ternyata hal ini justru berdampak baik bagi kesehatan Demi. Sebab umumnya, organ yang didonorkan sering ditolak oleh sistem imun tubuh orang yang menerima donor. Sedangkan kondiri yang dialami oleh Demi Lee Brennan, membuat livernya survive dan mudah diterima oleh tubuhnya. Bahkan dokter tak mempercayai kondisi ini, namun memang terjadi.

Selanjutnya : 2. Berubah Kepribadian Setelah Transplantasi Organ

2. Berubah Kepribadian Setelah Transplantasi Organ

Kalau kita pernah melihat kisah drama atau komik, mungkin pernah menyimak kisah orang yang didonor jadi mendapatkan bayang-bayang dari pendonornya. Agaknya hal seperti ini memang banyak terjadi di kehidupan nyata.

BeruKe PRibadian Pasca Operasi

Dilansir dari Oddee, seorang penerima donor bernama Bill Wohl, pernah menangis setelah operasi transplantasi organ. Ia menangis karena mendengarkan lagu dari Sade dan baru mengetahui bahwa pendonornya adalah fans berat Sade. Sementara itu, Jamie Sherman tadinya tidak suka makan masakan Meksiko. Namun setelah menerima donor organ, mendadak ia jadi sangat suka berbagai masakan pedas Meksiko.

3. Operasi Otak Membuat Tangan Lepas Kendali

Karen Bryne sempat menjalani operasi otak untuk mengatasi masalah epilepsy yang dia alami. Namun rupanya hal itu menyebabkan sebuah efek samping yang disebut dengan ‘alien hand’. Meski istilah ini kelihatan seperti hanya ada dalam sebuah film sci-fi, tapi kejadian ini lebih menyulitkan bila terjadi di dunia nyata.

Hal Gila Yang Pernah Terjadi Pasca Operasi (Tangan Lepas Kendali) ODDEE

Karen sempat kesulitan saat tangannya seolah kesurupan karena kejadian ini. Tiba-tiba tangannya melakukan hal-hal yang kurang pantas seperti melepas baju bukan pada waktunya, mengambil barang dan meletakkan di sembarang tempat dan sebagainya. Namun kejadian mengerikan ini segera teratasi setelah dokter menemukan solusi untuk mengatasinya.

4. Sangat Mudah Tersentuh Karena Operasi Otak

Otak memang menjadi bagian yang sangat complicated. Sama halnya seperti Byrne, seorang wanita juga menjalani operasi otak untuk mengatasi epilepsy yang dia alami. Namun yang terjadi adalah ia menjadi sangat mudah berempati pada segala hal, baik itu kejadian nyata, maupun yang ada di TV.

Hal Gila Yang Pernah Terjadi Pasca Operasi (Mudah Tersentuh) ODDEE

Kejadian ini berlangsung selama 14 tahun dan menyebabkan wanita ini mengalami lonjakan emosi yang cukup naik turun. Dokter pun kembali mengoperasi otaknya pada bagian amygdala. Bila bagian ini dihilangkan, maka pasien akan menjadi tidak peka dengan perasaan orang lain. Waduh, seram juga ya?

5. Peralatan Operasi Yang Tertinggal Dalam Tubuh Pasien

Ini dia salah satu kesalahan yang banyak terjadi di dunia operasi. Dalam satu decade saja, sudah terbongkar berbagai kasus seperti ini. Ada banyak kasus gunting operasi, kait, jarum, benang bahkan masker operasi.

Hal Gila Yang Pernah Terjadi Pasca Operasi (Peralatan Operasi Tertinggal) ODDEE

Potensi terjadinya hal seperti ini memang sangat jarang, namun bisa saja terjadi. Umumnya pasien akan mengeluh sakit kepala, nafsu makan menurun atau sakit pada bagian perut. Ternyata saat melalui CT Scan, barulah terlihat benda-benda asing itu dalam tubuh mereka. Bahkan seorang pasien bernama Dirk Schroeder dari Jerman, pernah mengalami sakit perut yang ternyata disebabkan ada 16 alat operasi tertinggal di tubuhnya. Hal ini karena pria tersebut sudah beberapa kali melakukan operasi prostat.

6. Logat Bicara Berubah Setelah Operasi Gigi

Operasi gigi pernah mengubah logat seorang wanita Oregon bernama Karen Butler menjadi bercampur-campur antara logat Eropa dan Afrika. Biasanya logat akan berubah bila kita terbiasa, namun hal ini terjadi pada Karen dengan tanpa bisa ia kendalikan.

Hal Gila Yang Pernah Terjadi Pasca Operasi (Logat Bicara Berubah) ODDEE

Kondisi ini disebut Foreign Accent Syndrome, hanya saja Karen tak mengalami masalah lebih dulu sebelum ini terjadi. KIni ia seringkali menggunakan logatnya sebagai guyonan, begitupula dengan keluarganya. Umumnya hal ini bisa terjadi setelah ada masalah pada otak, seperti stroke.

7. Wanita Yang Tak Bisa Berhenti Kentut Setelah Operasi

Setelah operasi, biasanya kita menunggu buang angin sebelum bisa makan atau minum. Namun hal berbeda terjadi pada penyanyi Amy Herbst setelah melahirkan. Pasca suster perawat memberinya prosedur episiotomy untuk melebarkan bukaan vagina, ia jadi sering mengalami kentut tak berkesudahan.

Hal Gila Yang Pernah Terjadi Pasca Operasi (Tak Bisa Berhenti Kentut) ODDEE

Rupanya prosedur itu dilakukan tanpa seijin Amy dan suaminya. Hal ini kemudian membuat pasangan tersebut menuntut rumah sakit senilai $ 2,5 juta dollar atau senilai lebih dari Rp 31 miliar.

Itulah beberapa kejadian unik dan gila yang bisa terjadi karena operasi. Potensi terjadinya hal ini memang sangat kecil. Namun pastikan saja tim medis Anda terpercaya dan tidak melakukan kesalahan, terutama meninggalkan peralatan operasi dalam tubuh.

Share
Published by
Orchid

Recent Posts

Perempuan Asal NTT Ini Melahirkan Sendiri dan Memutilasi Anak Hasil Hubungan Gelapnya

Tak jarang karena kesenangan sesaat, ada nyawa yang harus direlakan. Seperti yang terjadi di Nusa…

3 months ago

Mahasiswi UI Sekaligus Tiktoker Rahma Azzahra Meninggal Setelah Alami Kecelakaan di Tol

Kabar duka datang dari seorang Tiktoker bernama Rahma Azzahra Putri Hariyadi. Ia meninggal dunia di…

3 months ago

Polemik Uang Konsumsi dan Transport Pelantikan Anggota KPPS yang Diduga Disunat

Pemilihan umum atau Pemilu sudah makin mendekati hari H. Namun, beberapa hari lalu ada dugaan…

3 months ago

Profil dan Rekam Jejak Tom Lembong yang Namanya Mencuat Jelang Pilpres 2024

Nama Thomas Trikasih Lembong, atau lebih dikenal sebagai Tom Lembong, kembali mencuat setelah debat cawapres…

3 months ago

Komika Felix Seda Dikecam Netizen Setelah Lontarkan Pelecehan Verbal kepada Najwa Shihab

Nama komika Felixus Juang Seda, atau lebih dikenal sebagai Felix Seda, tengah menjadi pembicaraan hangat.…

3 months ago

Ada-Ada Saja, Orang Jatim Ini Mau Jual Ginjalnya Buat Modal Nyaleg

Sudah menjadi rahasia umum jika biaya kampanye sangatlah mahal. Kebutuhan kampanye memang membutuhkan banyak biaya.…

3 months ago