Kadang kita sebel sendiri kalau melihat kelakuan remaja yang alay. Saking sebelnya, sampai pengen ngomel-ngomelin para bocah norak tersebut. Tapi, kalau diingat lagi, sepertinya wajar jika seseorang melewati fase ‘alay’. Nggak usah kesel kalau liat anak alay, toh kamu juga pasti pernah ngelakuin hal alay kan?

Meski sudah jadi masa lalu, bukan berarti kamu udah lupa sama beberapa kelakuan alay yang pernah kamu lakuin kan? Coba deh, inget-inget lagi, hal alay apa yang pernah kamu lakuin saat masih abege dulu? Kira-kira, kalian pernah ngelakuin lima hal ini nggak ya?

Pakai nama akun super alay

Nama Facebook Alay [Sumber Gambar]
Awal kemunculan Facebook, sebagai anak kekinian, kalian pasti berlomba-lomba bikin akun di jejaring sosial itu kan? Dulu, masih jarang ada hp canggih. Internet juga jarang. Palingan hanya kita memanfaatkan jasa warnet buat daftar Facebook. Dulu, bikin nama pun alay banget. Ngaku deh, kalian saat awal-awal punya Facebook pasti nggak pakai nama asli kan? Palingan pakai nama yang super bikin jijik kalau diinget lagi. Seperti Betie CyaYaNg KaMoE sLaMaNyA. Iyyuuuhhh… rasanya pengen hilang ingatan aja deh, daripada keinget akun Facebook alay jaman dulu, bikin geli-geli-jijik gitu kan.

Pakai celana melorot

Trend alay celana diplorotin [Sumber Gambar]
Sekitar tahun 2007 sampai 2010, sempat ada trend yang bikin geli, tapi hampir semua remaja ngikutin, yaitu tren melorotin celana sampai terlihat bagian ‘dalemannya’. Yah, sebenernya bukan cuma celana sih, bahkan cewek-cewek yang pakai rok panjang atau seragam sekolah juga pada dilorotin sampai terlihat kritis banget, bak mau mlorot beneran. Meski pakai celana dan rok yang melorot gitu, sejatinya kalian pakai sabuk yang lebaaar dan besar banget. Tapi fungsi dari sabuk itu sendiri cuma buat hiasan, bukan sebagai ikat pinggan. Miris sekaligus bikin geli sendiri.

Ngetik SMS pakai huruf besar kecil

SMS besar kecil [Sumber Gambar]
Awal kemunculan hp, barangkali kalian cuma bisa nikmatin hp dengan layar hitam putih. Meski gitu, kalian udah ngerasa keren banget ya. Hp juga cuma bisa buat SMS dan nelpon doang. Tarif SMS yang dihitung perkarakter itu munculin trend SMS yang super singkat. Walhasil, orang jaman dulu kalau kirim pesan selalu singkat-singkat. Selain mahir bahasa singkatan, kalian juga pernah ngalamin masa-masa nulis SMS dengan huruf kecil besar kecil besar kan? Yang lebih parah, adalah paduan angka sebagai pengganti huruf. Iyuuuh. Meski bikin geli, tapi pasti kamu pernah ngelakuin ini, ngaku aja deh.

Pakai bahasa kode yang njelimet banget, tapi pasti kamu bisa paham

Kode bahasa G [Sumber Gambar]
Trend alay menggelikan yang udah lumayan lama nih, tapi kamu mungkin masih inget ya. Dulu, bocah-bocah sukanya pakai bahasa kode saat ngobrol sama temen. Sumpah, bahasa ini njelimet banget, tapi justru di sana letak seninya. Anak alay jaman dulu bisa sombong banget karena bisa ngerti dan bisa lancar bicara pakai bahasa kode. Bahasa kode ini sebutannya bahasa G, dan hampir semua anak jaman dulu ngerti, kira-kira sekarang kamu masih bisa lancar pakai bahasa ini nggak ya?

Mentato/mengukir tangan dengan nama gebetan

menulis nama gebetan di tangan [Sumber Gambar]
Pernah nggak sih kamu mencoba mengabadikan nama gebetan di tangan? Pengennya sih mentato, tapi bocah jaman dulu palingan cuma berani pakai pulpen buat ngukir nama gebetan di tangan. Meski gitu, lumayan sih ya, sebagai bentuk pembuktiian kalau dulu kamu pernah ada perasaan sama si dia, dan diungkapkan dengan cara yang amat menggelikan. Siapa sih yang pernah kayak gini? Kalau diinget lagi jadi pengen muntah ya, tapi bersyukur aja karena hal alay itu tinggal kenangan. Semoga gebetan sudah lupa. Hehe…

BACA JUGA: Cuma di Indonesia, Tren Alay yang Menurut Pelakunya Keren Padahal Justru Memalukan

Nah, itulah lima hal alay yang dulu sempat ngehits di kalangan anak-anak abege jaman dulu. Makanya, kalau saat ini mulai banyak trend alay yang baru, kamu nggak perlu uring-uringan, semua bakal dapat pencerahan pada waktunya. Iya tho? Kelak, bocah-bocah alay itu bakal ketawa malu kalau inget kelakuannya yang menggelikan itu.