in

5 Sisi Gelap di Balik Gemerlap Kehidupan Grup Idol Jepang

5. Anak-Anak yang Dipaksa Menjadi Dewasa dan Diperbudak

Sebagian besar member grup idola di Jepang adalah remaja, bahkan anak-anak. Meski demikian mereka dituntut untuk melakukan banyak hal sesuai dengan kemauan management. Mereka diwajibkan mematuhi segala aturan atau akan ditendang dari grup. Pihak management tidak memperhatikan umur mereka. Mereka hanya ingin semuanya tampak bagus dan disukai banyak orang.

Anak-Anak yang Dipaksa Menjadi Dewasa dan Diperbudak [image source]
Anak-Anak yang Dipaksa Menjadi Dewasa dan Diperbudak [image source]
Seharusnya di usia yang masih sangat muda para anggota grup idola ini banyak diberi kebebasan. Namun nyatanya mereka diperlakukan tak ubahnya seorang budak. Didandani macam-macam agar banyak disukai orang. Menjadi anggota grup idola artinya kehilangan masa muda yang harusnya dilalui dengan hal yang menyenangkan.

Baca Juga : 3 Alasan Kuat Kenapa Deretan Perusahaan Terkenal Jepang Bakal Ambruk Sebentar Lagi

Terbukti, kan? Jika sebenarnya menjadi idola itu butuh banyak pengorbanan. Bahkan segala hal harus dilalui dengan tekanan yang kuat. Meleset sedikit karier yang telah dijalani selama bertahun-tahun akan lenyap. Mereka bukanlah seseorang yang mampu menghibur kita. Justru kita yang harusnya menghibur mereka yang tak benar-benar gembira dengan apa yang mereka lakukan. Sungguh ironis!

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Fakta Tentang Suku Anak Dalam yang Terusik oleh Makin Maraknya Perkebunan Sawit

4 Waktu ini Paling Diharamkan Untuk Menikah Menurut Orang Jawa