Google Doodle Peringati Ulang Tahun Wassily Kandinsky

oleh didi
09:23 AM on Dec 16, 2014

Google hari ini adalah seorang seniman kelahiran Moskow, Rusia pada tanggal 16 Desember 1866. Dia adalah Wassily Kandinsky yang memiliki nama lengkap Wassily Wassilyewich Kandinsky, sosok yang diperingati ulang tahunnya yang ke-148 oleh Google Doodle. Wassily Kandinsky meninggal dunia pada usia 78 tahun di Neuilly-sur-Seine, Perancis pada tanggal 13 Desember 1944.

Wassily Kandinsky memulai pendidikan resminya dalam dunia seni ketika dia berada di kota Munich. Di sana, dia lalu bergabung dalam sebuah sekolah seni lukis swasta unggulan dan kemudian bergabung dalam Munich Academy of Arts. Namun, pengetahuannya lebih banyak dia dapatkan melalui belajar secara otodidak. Gaya lukisannya berubah dari fluida dan organik menjadi geometris hingga akhirnya menjadi berunsur abstrak.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Google Doodle Peringati Ulang Tahun Wassily Kandinsky
Google Doodle Peringati Ulang Tahun Wassily Kandinsky

Wassily Kandinsky merupakan pelopor aliran  abstrak murni dalam dunia seni lukis modern. Awal mula kesuksesan dirinya dimulai pada tahun 1911 hingga 1914, setelah dirinya sukses mengadakan berbagai pameran avant-garde, dia mulai mendirikan sebuah kelompok seni abstrak di kota Munich, Jerman yang bernama Der Blaue Reiter dan mulai secara total membuat seni lukisan yang megusung aliran abstrak.

Dengan adanya kelompok tersebut, semakin membuat namanya dikenal oleh seluruh dunia termasuk kelompok seni abstrak sendiri. Gaya pelukisannya berubah dari fluida dan organik menjadi geometris hingga akhirmnya menjadi berunsur piktogram.

Dia mulai melukis dengan tema konvensional, sembari membentuk teori-teori yang berasal dari pelajaran spiritual dan hubungan yang intim antara musik dan warna. Teori-teori itu berkembang sepanjang abad ke 20 dan menjadikannya Bapak Seni Abstrak.

Hal itu merupakan awal mula dimana Wassily Kandinsky mulai dikenal oleh publik dunia khususnya para penguasa seni abstrak. Dan hari ini tepat pada tanggal lahirnya Wassily, Google memperingati hari ulang tahunnya dengan membuatnya sebagai Google Doodle hari ini. Lantas, apakah kisah tentang Wassily Kandinsky ini mampu menginspirasi Anda semua?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA