Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang dikenal sebagai Pasha ‘Ungu’ kembali membuat heboh netizen lantaran mengecat rambutnya dengan warna pirang. Gaya Wakil Wali Kota Palu ini pun sempat menjadi kasak-kusuk di dunia maya. Di mana netizen mempertanyakan apakah mode rambut tersebut diperbolehkan atau tidak pada seorang pejabat negara.

Sejak menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, Pasha memang kerap mendapat sorotan lantaran gayanya yang tak biasa. Seperti yang terjadi pada tahun 2018 silam, ia sempat ditegur oleh Kemendagri lantaran gaya rambut Pasha pada saat itu dicukur ala skin fade dengan kuncir. Lantas, gaya rambut apa saja yang membuatnya jadi sorotan?

Cat rambut dengan warna pirang

Pasha dengan rambut pirangnya [sumber gambar]
Gaya rambut pirang Pasha ini viral setelah diunggah di akun Instagram pribadinya @pashaungu_vm, di mana momen tersebut dirinya mengenakan pakaian PNS tengah menerima tamu dari DPRD Kabupaten Kutai Kertanegara. Hal ini pun langsung diserbu oleh netizen di kolom komentar. Ada yang memuji gaya rambut tersebut, namun ada pula yang menanyakan apakah model demikian diizinkan bagi pejabat negara seperti Pasha.

Rambut skin fade dengan kuncir yang ditegur Kemendagri

Gaya rambut skin fade yang ditegur Kemendagri [sumber gambar]
Sebelum mengecat pirang rambutnya, Pasha juga sempat bergaya ala skin fade dengan kunciran ke atas. Meski dianggap tidak melanggar secara UU dan Peraturan oleh Menteri Dalam Negeri yang kala itu dijabat oleh Tjahjo Kumolo, pria yang tenar bersama band Ungu itu dinilai melanggar etika oleh Direktur Fasilitas Kepala Daerah, DPD dan Hubungan antar lembaga (FKDH) Kemendagri, Akmal Malik.

Pakai jas dengan banyak emblem dan pegang tongkat komando

Gaya Pasha memakai jas dengan banyak pin yang jadi sorotan [sumber gambar]
Pasha juga pernah membuat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersama jajaran stafnya tertawa melihat gaya berpakaiannya yang dinilai unik. Dalam sebuah foto yang viral, Pasha mengenakan celana jins berkemeja putih, dipadu dasi merah dan jas biru gelap. Penampilan yang sekilas ala rocker itu didukung dengan beberapa pin wing marinir, raja wibawa (satpol pp), dan lencana pelopor lantas sambil menggenggam tongkat komando.

Beragam gaya rambut saat masih aktif sebagai vokalis Ungu

Gaya Pasha saat masih aktif sebagai personel Ungu [sumber gambar]
Sebagai seorang musisi, Pasha memang dikenal sebagai salah satu vokalis yang fashionable. Sejak berkibar bersama grup band Ungu, pria kelahiran 27 November 1979 itu memiliki banyak gaya rambut yang menjadi trend pada zamannya. Mulai dari mohawk, potongan rambut ‘plontos’ secara melingkar seperti tentara, spiky atau jabrik, hingga berponi.

BACA JUGA: Perjalanan Karir Pasha Ungu : Mulai dari Musisi Terkenal Hingga Rasakan Kursi Pejabat Daerah

Semenjak terjun ke dunia politik, sosok Pasha sebagai Wakil Wali Kota Palu memang tak lepas dari sorotan. Mulai gaya rambut dan busananya yang nyentrik, aksinya yang mengundang kontroversi, hingga sempat siap mengundurkan diri dari jabatannya bila tidak mampu menyelesaikan persoalan yang mendera Kota Palu pasca gempa dan tsunami pada 2018 silam. Gimana menurutmu Sahabat Boombastis?