Presiden Indonesia kita yaitu Joko Widodo memang selalu menampilkan hal yang berbeda. Contoh umumnya saja, ia kerap kepergok menggunakan barang-barang kekinian yang tak pernah sama sekali dipakai oleh pemimpin-pemimpin negara sebelumnya. Hal inilah yang membuat Jokowi selalu mendapat perhatian lebih dari para masyarakat.

Mungkin kita sering melihat Pak Jokowi berpakaian ala milenial pada saat dinas saja. Tapi jangan salah, ternyata suami dari Iriana tersebut juga berpenampilan gaul ketika melakukan yang namanya blusukan.

Memakai jaket TNI ketika berkunjung ke Palu

Pakai jaket loreng TNI [Sumber Gambar]
Baru-baru ini, Jokowi melakukan kunjungan ke Palu yang merupakan kota terdampak gempa beberapa minggu lalu. Saat Jokowi turun dari pesawat, dirinya mulai mendapat sorotan dari banyak pihak. Sebab, kakek dari Jan Ethes tersebut menggunakan jaket loreng TNI yang notabene menurut para netizen tidak cocok digunakan pada saat acara kunjungan seperti itu. Namun, banyak juga yang menganggap kalau sang presiden sangat cocok menggunakan pakaian tersebut lantaran terlihat gagah dan elegan. Hmm… bagaimana nih menurut kalian?

Pakai motor trail ketika melewati jalan sempit

Berkendara menggunakan motor trail [Sumber Gambar]
Selanjutnya, hal yang tak kalah menarik perhatian para netizen adalah Jokowi menggunakan motor trail. Yap, ini dilakukan bukan tanpa alasan kok. Tapi lebih kepada jalanan yang akan dilalui sangat sempit, sehingga Mantan Walikota Solo tersebut memilih motor trail sebagai kendaraannya. Uniknya lagi, beliau memilih untuk mengemudikan sendiri motor tersebut. Nah, meski jalanan menuju tambak udang di daerah Muara Gembong, Bekasi itu lintasannya tidak terlalu mulus, tapi tidak menyurutkan dirinya untuk melanjutkan perjalanan. Hal ini pun sontak membuat para warga sekitar tambak mengambil foto dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Menggunakan jaket bomber saat blusukan di mall

Pakai jaket bomber [Sumber Gambar]
Selain jaket loreng TNI, Jokowi juga pernah menggunakan pakaian model lain nih. Adalah jaket bomber yang sekarang disukai oleh anak-anak zaman now. Pada saar itu, Jokowi sedang blusukan ke suatu Mall dari Manado, Sulawesi Selatan. Bukan bermaksud belanja lho, tapi ia ingin melihat perkembangan ekonomi dan juga pariwisata di kota tersebut. Saking kerennya Pak Jokowi menggunakan jaket berwarna gelap tersebut, kini model bomber menjadi trend fashion yang tidak ada matinya. Kalian punya juga enggak di rumah?

Jaket olahraga yang turut digunakan ketika blusukan

Mengenakan jaket olahraga [Sumber Gambar]
Bukan hanya bomber, jaket untuk olahraga juga pernah digunakan blusukan oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Ia menggunakan jaket olahraga itu ketika mengunjungi proyek jalan tol pertama di Kalimantan. Warna jaket yang mencolok yaitu biru dan kuning, tak pelak membuat para netizen berkomentar pedas. Alasannya karena warna jaket tersebut kurang cocok jika digunakan ketika blusukan seperti itu. Namun, kalau dilihat-lihat, Jokowi cukup keren kok menggunakan jaket tersebut. Siapa nih yang sependapat?

Dari penampilan Jokowi yang sangat nyentrik ketika blusukan, kita bisa mengambil suatu kesimpulan. Kalau presiden tidak harus selalu berpakaian formal ke mana pun. Tapi bisa berpenampilan santai sehingga menunjukkan kalau dirinya sama dengan rakyat biasa.