Tahun 2018 merupakan waktu terberat bagi para artis tanah air. Hal tersebut dikarenakan akun gosip di instagram semakin menjamur, serta netizen yang semakin menganggap dirinya maha benar. Alhasil, apapun yang dilakukan para selebriti ini tak lepas dari nyinyiran netizen.

Seperti halnya ketika Evelyn, mantan istri Aming mengunggah foto ketika dirinya berhijab. Begitu pula Mitha, personal band The Virgin. Sama-sama kerap berpenampilan tomboy, otomatis potret berhijab mereka membuat banyak netizen tercengang. Namun, mengapa justru respon dari para pengguna media sosial ini berbeda?

Evelyn Mantan Istri Aming Berhijab [sumber gambar]
Beberapa hari yang lalu, Evelyn, melalui akun instagram pribadinya (@evelinnadaanjani) mengunggah potret dirinya dengan tiga orang teman. Mereka semua mengenakan hijab syar’i, hijab panjang menutupi dada. Dalam captionnya tertulis “tiba2 dikasih surprise baju syari sama the @chintatanjung. Jangn dibully ya wkwkwk #barubelajarajah.” Hal ini pun sontak mendapat respon positif dari netizen. Mayoritas dari mereka menyematkan komentar “cantik banget,” “mending gini aja terus, kak,” serta “aura kecantikannya lebih bersinar.”

Mitha The Virgin Berhijab [sumber gambar]
Berbeda dengan Mitha The Virgin yang sudah beberapa kali mengunggah foto berhijabnya. Ada yang hanya sekedar mengenakan mukenah, ada pula yang memang mengenakan hijab secara rapi. Beberapa tanggapan netizen sama dengan yang diberikan pada Evelyn, yaitu “cantik kak,” “semoga gini terus ya kak,” dan lain-lain. Namun, tak jarang juga yang malah menghujat dirinya melakukan hal tersebut hanya karena pencitraan. Alhasil, Mitha pun kesal, ditambah lagi ketika ia meluncurkan single terbaru sebagai debutnya menjadi DJ juga dicaci maki oleh netizen.

Evelyn dan Mitha The Virgin Jadi DJ [sumber gambar]
Mitha pun menuliskan curahan hatinya pada caption foto yang diunggahnya. Pada intinya, ia berpendapat bahwa menjadi fans dan juga haters jangan tanpa etika, karena orang bisa melihat seberapa cerdas netizen dari komentar-komentar yang ia berikan. Mitha sebagai musisi juga berhak memilih sendiri karier yang akan dijalaninya. Ia memang hobi dalam bidang musik, sehingga selain menjadi gitaris dan vokalis, ia juga mengembangkannya dalam bentuk electronic dance music dan menjadi DJ. Evelyn juga sekarang profesinya nge-DJ, loh. Tetapi aneh juga kan, jika ketika harus main di klub tetapi berhijab? Waktu itu saja pernah seorang penyanyi berhijab meluncurkan single-nya di sebuah klub lalu dihujat netizen.

Lewat ulasan ini, semoga Saboom yang juga bagian dari netizen bisa lebih cerdas lagi dalam ber-media sosial. Jangan asal ketik tanpa dipikir, nanti bisa-bisa berakhir di meja hijau, loh. Lagian, apa sih perbedaannya Evelyn dan Mitha The Virgin ketika berhijab? Sama-sama cantik gitu, lho. Setuju enggak?