in

Mara Salvatrucha, Gangster Keji yang Katanya Paling Ditakuti Masyarakat Amerika

Ini yang Dilakukan MS-13 untuk Bertahan Hidup

Sebagai gangster apalagi yang sudah besar dan terkenal, nggak bisa dipungkiri kalau MS-13 sering bersinggungan dengan banyak aksi kriminal. Secara umum, aksi-aksi kriminal memang jadi alasan gangster ini untuk bisa tetap ada dan beroperasi.

MS-13 kental dengan kriminal [Image Source]
MS-13 kental dengan kriminal [Image Source]
Hampir segala jenis kriminal jadi pekerjaan utama gangster ini. Mulai dari human trafficking, penculikan, pembunuhan, pencucian uang, pembunuh bayaran, sampai pembelian senjata. Kepolisian Amerika sendiri bukan nggak tahu soal ini, tapi berkali-kali diberantas MS-13 seolah makin menggila saja. Apalagi mereka melakukan ini nggak hanya di Amerika, tapi juga negara-negara lain.

Ciri Khas Anggota MS-13

Tiap gangster itu punya ciri khasnya sendiri. Nggak hanya dari nama doang, tapi juga atribut-atribut yang lain. Salah satunya adalah penampilan. Soal penampilan, rata-rata anggota gangster MS-13 selalu punya tato unik yang bertuliskan Mara Salvatrucha atau semacamnya. Nggak hanya di dada atau pundak, kadang kening juga mereka tulisi dengan nama itu.

Ciri khas anggota MS-13 [Image Source]
Ciri khas anggota MS-13 [Image Source]
Selain tato khas, ciri lain gangster MS-13 adalah sebuah salam khusus. Salam ini dilakukan dengan memposisikan tangan seperti pose metal. Mereka menyebutnya dengan istilah Devil’s Head. Nggak hanya sebagai simbol dan ciri khas, salam ini juga sebagai cara mereka berkomunikasi satu sama lain. Terutama ketika dalam sebuah misi-misi kriminal.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Kebanyakan Duit, Pria Ini Beli DELAPAN SET iPhone 7s untuk Anjing Peliharaannya

Inilah Kehebatan Tank Leopard 2RI Milik TNI AD, Super Gahar dan Bikin Indonesia Makin Disegani!