in

PUBG Kemungkinan Bakal Diharamkan oleh MUI Jabar, 4 Game Ini Bisa Jadi Penggantinya

Sejak peristiwa penembakan keji di dua masjid Selandia Baru, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Rachmat Syafei mempertimbangkan fatwa haram untuk game ternama yaitu PUBG. Ini dikarenakan, pelaku penembakan terinspirasi oleh game yang sedang digandrungi tersebut. Dan ternyata, wacana dari Ketua MUI tersebut banyak disetujui dari berbagai pihak.

Tapi, bagi para pecinta PUBG, ini adalah kabar yang sangat buruk. Di mana mereka tidak mampu menyalurkan hobinya kembali. Namun, setelah ditelusuri, ternyata ada permainan yang serupa dengan PUBG. Kemungkinan mereka yang dulu menjadi pemain PUBG, bakal pindah ke game-game ini.

Ring of Elysium yang visualnya seperti nyata

Tak kalah dari PUBG, Ring of Elysium sebenarnya sangat menarik perhatian. Pasalnya, grafis dari game satu ini seperti nyata. Kalian bisa melihat bayangan, rumput bergoyang dan warna air yang menyerupai aslinya. Sehingga membuat kita betah memainkan game satu ini.

Ring of Elysium [Sumber Gambar]
Game ini bisa dimainkan banyak orang seperti PUBG. Jadi kalian masih bisa berkumpul dengan teman-teman untuk melawan musuh. Namun tak tahu kenapa, permainan sebagus ini tidak begitu terkenal di jagat maya. Padahal, game ini sudah rilis sejak pertengahan di tahun 2018.

Battleland Royale yang ingin PUBG versi ringan

PUBG yang ukurannya sampai bergiga-giga, terkadang membuat orang malas untuk memasang di smartphone-nya. Tapi, kalian jangan khawatir, ada game lain yang lebih ringan. Adalah Battlelands Royale.

Bettlelands Royale [Sumber Gambar]

Ya memang sih grafisnya tidak sekeren PUBG yang tampak begitu nyata. Game rilisan dari Futureplay ini bisa dibilang bentuknya sangat unyu. Di mana bentuk orangnya sangat menggemaskan dan juga warna-warni yang bisa menyegarkan mata. Tapi enggak ada salahnya kan untuk dicoba?

Cross Fire yang bisa dibilang adik dari PUBG

PUBG merupakan game battle royale terbaik dari Tencent karena sudah terbukti dari berapa pengguna di seluruh dunia. Nah, karena PUBG kemungkinan akan diharamkan di Indonesia, Cross Fire bisa disebut sebagai penggantinya. Dilansir dari jalantikus.com, Cross Fire disebut terbaik kedua setelah PUBG lantaran termasuk game FPS terbaik di android.

Cross Fire [Sumber Gambar]
Selain itu, Cross Fire juga mempunyai satu kelebihan nih. Yaitu memiliki mode Mutant Kill, TDM dan BR Mode yang sangat seru untuk dimainkan. Sehingga orang-orang tertarik dengan permainan ini. Awalnya ia hanya disediakan dalam versi PC. Tapi, karena banyaknya peminat, jadi Cross Fire dibuat dalam versi android deh.

Survival Heroes yang memadukan battle royal dan MOBA

Kalian bosan dengan game yang serupa PUBG? Tenang, ada permainan unik bin keren yang bisa kalian nikmati yaitu Survival Heroes. Kelebihannya adalah permainan ini memadukan mode battle royale dan MOBA yang sedang populer beberapa tahun belakangan. Menariknya, game ini masih terus memberikan pembaruan agar lebih baik lagi.

Survival Heroes [Sumber Gambar]
Untuk sekarang, Survival Heroes baru menyertakan satu jenis peta, yakni pulau ajaib di mana pemain akan bertarung dengan 59 orang dari seluruh dunia. Yang harus kalian lakukan ialah mendarat di daerah yang tepat, mencari senjata (di antaranya pedang, tongkat sihir, panah, dan senapan), item, serta perlengkapan perang lainnya untuk menjadi petarung nomor satu.

BACA JUGA : Banyak Korban Berjatuhan, 4 Negara Ini Membenci Kehadiran PUBG Mobile

Itulah game-game yang bisa menjadi pengganti PUBG jika jadi diharamkan di Indonesia. Sangat menarik ya, karena semua memiliki kelebihan masing-masing di dalamnya. Kalau kalian punya rekomendasi game battle royal apa nih?

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

4 Kebaikan PM Selandia Baru yang Membuatnya Dihormati Umat Muslim dan Dunia Internasional

4 Mitos yang Dikaitkan dengan Kelelawar yang Menjaga Kota Sulawesi Sejak Ratusan Tahun Lalu