Industri game Indonesia yang saat ini tengah didominasi oleh gim bergenre RPG, FPS, Battle Royale, atau Multiplayer, kini bersiap untuk menyambut kehadiran Mobile Premier League (MPL) yang secara resmi hadir di Indonesia. Platform Game arcade asal India ini menyediakan jenis gim kasual yang mudah dimainkan oleh siapapun.

Serunya lagi, para pemain bisa mendapatkan diamond yang bisa ditukar menjadi saldo Gopay jika telah menyelesaikan permainan dengan skor tertentu. Besaran berlian yang didapat, tentu menyesuaikan raihan skor serta turnamen yang diikuti. Nah, di MPL ada banyak jenis game yang bisa dimainkan, beberapa cukup gampang nih sehingga bisa bikin diamond-mu makin banyak. Penasaran apa saja? Simak ulasan berikut.

Go Ride

Gim yang satu ini mengajak pemain untuk adu tangkas di jalanan dengan mengendarai sepeda motor. Dengan tampilan grafis yang cukup lumayan, kita akan diajak melewati kendaraan yang berlawanan arah dengan motor yang ditumpangi. Setiap mobil atau bus yang berhasil dilewati, memberikan kita poin yang akan diakumulasikan menjadi skor akhir. Dengan skor inilah, kita bisa memperoleh berlian. Btw, game ini secara nggak langsung mengajak kita simulasi ala-ala Ojol lho. Keren ya.

Fruit Chop

Sama seperti gim Fruit Ninja yang ada pada platform Android maupun iOS, Fruit Chop termasuk permainan favorit yang ada di MPL. Hanya dengan mengusap layar, buah-buah yang bermunculan bakal terbelah layaknya dibelah dengan pedang. Gim yang tergolong paling mudah untuk dimainkan, memberikan peluang pada pengguna untuk mengumpulkan skor hingga ke tahapan tertinggi. Tentu saja, ada hadiah berlian yang menanti.

Runner No. 1

Dari namanya, bisa ditebak jika gim yang satu ini bakal mengajak pemain untuk berlarian sepanjang permainan. Tak sekedar berlari, tapi juga menghindari hambatan seperti lubang, maupun penghalang lainnya. Yup, gim bernama Runner No.1 ini mirip dengan permainan Temple Run dan Subway Surf, namun digabung dalam satu layar. Meski terlihat sepele, permainan satu ini butuh konsentrasi tinggi dan ketangkasan.

Fruit Dart

Tak jauh beda dengan Fruit Ninja, gim Fruit Dart juga mengajak pemain untuk berlomba-lomba membelah buah-buahan yang beterbangan. Bedanya, jika Fruit Ninja mengharuskan mengusap layar secara random, Fruit Dart menggunakan sebilah pisau yang dilontarkan dengan cara mengusap layar hanya di bagian bawah. Tak kalah seru, gim ini juga sering dimainkan karena dirasa cukup menantang.

Monster Truck

Di antara gim yang ada, Monster Truck merupakan salah satu permainan yang berbeda daripada lainnya, di mana pemain akan diajak untuk melompat setinggi-tingginya sambil melakukan salto di udara. Dengan menggunakan jarak tempuh terjauh sebagai indikator, pemain bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Menariknya, rentang waktu saat salto di udara juga bisa menjadi poin tambahan.

Untuk mengakses seluruh gim di atas, kamu bisa download dan install MPL melalui link ini ya. Setelah terpasang kamu harus login menggunakan nomer handphone, usahakan yang sama dengan aplikasi Gojekmu. Nah saat pertama kali mendaftar, kamu bakal dapat berlian sebagai modal awal mengarungi gim pilihanmu. Yuk, asah kemampuanmu sekarang dan tukarkan berlian yang kamu dapat dengan saldo Gopay!