Semakin pesat digital berkembang, semakin banyak pula hal baru yang bisa ditemukan, termasuk game online. Belakangan, para gamers bertebaran di dunia maya, baik untuk kesenangan belaka atau mencari uang. Jika kamu salah satu dari orang yang suka mencoba game baru, kamu bisa mencoba yang satu ini.

Mungkin namanya memang belum populer, tapi bermain di sini akan sangat menguntungkan loh, gaes. Game ini adalah Mobile Premier League (MPL). Game ini merupakan aplikasi game arcade asal India, eSport pertama di Indonesia yang fokus pada game yang sifatnya kasual. Dengan masuk, mendaftar dan bermain, kamu akan dihadapkan dengan misi mencari berlian (diamond). Nah, diamond inilah yang nantinya bisa kamu tukar dengan saldo Gopay. Asik kan!!

 Fruit Dart dan Fruit Chop

Fruit Chop [sumber gambar]
Kamu tentu sangat familiar dengan game mengiris-iris buah satu ini bukan? Ya, iris buah versi MPL ini ada dua jenis, Fruit Dart dan Fruit Chop. Fruit Chop ini sama persis seperti Ninja Fruit yang sudah lebih dahulu hadir di dunia per-gamingan. Sedangkan Fruit Dart, iris mengiris akan diganti dengan lempar pisau. Di MPL ini, untuk bermain kamu akan diberikan tiga pilihan: bermain gratis, membayar dengan energi (lambang petir merah), dan diamond. Semakin banyak menukar, maka kemungkinan untuk menang dan mendapatkan diamond akan semakin terbuka lebar. Hal yang sama juga berlaku untuk Fruit Dart.

Bubble Shooter

Hadiah diamond untuk main dengan 5 energi [sumber gambar]
Bubble Shooter ini adalah permainan yang enggak kalah asik dari Fruit Chop. Di permainan ini, tugas kamu sederhana sekali. Kamu Cuma harus mencocokkan warna bubble yang ada akan kamu lempar ke tumpukan bubble yang dituju (medan permainan). MPL akan memberikan kamu waktu kurang lebih empat menit untuk menyelesaikan pertandingan. Ya, walaupun remeh temeh dan tidak bisa mendapatkan skor diamond, game ini tetap bisa mengusir penat, apalagi setelah seharian qerja lembur bagai quda~

Maze Up

Game Maze Up [sumber gambar]
Pernah punya peliharaan game Pou? Yup, peliharaan lucu ini sempat populer banget pada masanya. Ia bisa makan, mandi, dan bermain layaknya peliharaan di dunia nyata. Saat masuk ke MPL, kamu akan disambut dengan peliharaan serupa di game Maze Up. Dalam hal ini, pemain dalam bentuk kelinci kotak akan disuruh secepat mungkin memanjat tangga dan mencari wortel. Nah, semakin banyak kamu mengumpulkan wortel, semakin banyak pula point yang akan kamu dapat.

Ice Jump

Ice Jump versi bermain gratis [sumber gambar]
Sama lucunya dengan si kelinci, kali ini kamu akan bekerjasama dengan Penguin lucu yang bertugas melompati setiap balok es. Pemain akan diberi waktu tanpa batas hingga ia bisa menyelesaikan misi untuk menumpuk balok-balok es setinggi mungkin. Semakin tinggi balok yang berhasil dikumpulkan, maka semakin banyak pula berlian yang menantimu. Walaupun bukan gamers pro, kamu akan tetap bisa bermain game ini kok. Mudah banget sih soalnya~

Ludo

Game Ludo [sumber gambar]
Pertandingan Ludo ini juga sangat-sangat familiar karena sudah dimainkan oleh anak 90-an dalam versi Ludo kertas. Sekarang, banyak sekali game yang menjadikan Ludo sebagai game digital, salah satunya adalah MPL. Seperti biasa, di sini kamu akan bertarung dengan 3 lawan lain –dalam hal ini lawan tanding dicari secara otomatis. Saat sudah mendapatkan lawan, setiap pemain harus berlomba mengeluarkan bidak mereka dan mencapai garis finish. Yang pertama sampai itulah yang dinyatakan sebagai pemenang. Jika berhenti di tengah pertandingan? Selamat, kamu langsung akan kalah.

Penarikan Gopay yang sukses [sumber gambar]
Nah, 6 permainan di atas tidak membutuhkan keahlian untuk memainkannya. Kamu hanya perlu mengikuti petunjuk yang sudah ada di awal, sebelum memulai bermain. Selebihnya, jika berhasil dan game over, kamu akan tau peringkatmu. Poin yang kamu kumpulkan bisa menjadi ladang uang dan bisa dijadikan Gopay. Gimana, tertarik enggak buat download dan install? Kalau mimin sih tunggu apalagi ya, karena hanya di game ini nih kamu bisa main tapi dikasih uang. Klik di sini biar bisa main dan mengumpulkan saldo!!