Game-game di android bisa dibilang makin berkembang setiap tahunnya. Saat ini game itu tidak hanya dimainkan secara offline namun juga secara online dan melawan player di luar sana. Apalagi ditambahi dengan grafik yang sudah sangat bagus membuatnya tak kalah dengan game-game di PC dan console.

Bicara mengenai game android, meskipun sudah makin berkembang namun beberapa permainan memang tidak dapat dilupakan. Semisal Monster Truck Demolisher atau Fruit Ninja yang memang legend. Hal itu tidak terlepas dari awal mula kemunculan ponsel android itu sendiri sehingga game tersebut memang tampak ‘Wah’. Yuk bernostalgia dengan game-game jadul itu.

Monster Truck yang memang bikin nagih

Siapa yang tak kenal dengan game yang satu ini? Pada awal kemunculannya di android permainan ini paling sering ditemui di banyak ponsel. Hal ini tidak terlepas dari konsep gamenya itu sendiri yang memang berbeda dari yang lain. Alih-alih fokus pada adu balap mobil, yang ada malah harus mempertahankan keseimbangan truk saat melaju dan beratraksi.

Monster truck [sumber gambar]
Alhasil kadang dibuat ngakak atau kesal sendiri ketika melihat truk terguling gak karuan setelah susah-susah main. Yang jelas selain butuh teknik bermain yang hebat, juga mesti sabar kalo nggak yang ada hapenya dibanting jadi serpihan-serpihan saking keselnya.

Potong-potong buah yang sempat viral di zamannya

Kalau game yang satu ini pastinya sudah sering kamu mainkan, terutama yang juga sempat merasakan android pertama muncul. Ya game potong-potong buah layaknya seorang samurai ini dulu begitu digemari sebagai salah satu sarana untuk menghilangkan rasa penat.

Fruit Ninja’s [sumber gambar]
Namun demikian sampai sekarang pun sejatinya masih ada game ini di playstore namun sayang sudah tidak setenar seperti dulu lagi. Mungkin ketenarannya dulu dipengaruhi adanya konsep berbeda yang ditawarkan, memotong-motong buah yang membutuhkan kejelian tangan sehingga banyak yang jadi ketagihan. Meskipun tidak seramai dulu, namun yang jelas game ini sempat mengisi hari kita.

Tetris yang selalu dibuat dalam bentuk yang baru

Tetris bisa dibilang sebagai salah satu game legend bahkan sejak adanya era gamebot. Dengan konsep yang sederhana namun selalu seru membuat game ini jadi di-remake dalam bentuk yang berbeda-beda. Konsep dasarnya tetap sama hanya saja mungkin gambar dan animasinya yang dibuat jadi lebih modern dan unik.

Tetris game [sumber gambar]
Pun demikian saat game-game android sudah mulai bermunculan, tetris pun di remake kembali oleh banyak developer yang berbeda. Meskipun terkesan jadul namun masih banyak ternyata yang sampai sekarang ini masih menggandrungi game yang satu ini baik tua maupun muda. Wajar sih kalau game ini bisa bertahan sampai sekarang.

Permainan billiard game yang selalu jadi primadona

Baik sejak zaman pc dan game-game jadul, permainan simulasi olahraga selalu jadi favorit banyak orang. Nah, salah satu yang paling sering ditemui adalah game billiard yang memang dulu sempat banyak diunduh ketika pertama kali android diluncurkan. Pun sampai hari ini masih banyak yang memainkannya karena pada dasarnya permainan ini memang seru.

Biliar game [sumber gambar]
Nggak hanya bisa dinikmati sendiri, game ini juga bisa dimainkan oleh banyak orang sekaligus. Apalagi sekarang sudah banyak rilisan game biliar yang grafisnya bagus dan punya fitur-fitur menarik. Makin seru saja bermain game yang sudah ada sejak puluhan tahun silam ini.

Kamu bisa bernostalgia sambil cari uang

Memainkan game-game di atas memang memberikan pengalaman menarik ya. Dan kabar baiknya, deretan permainan nostalgia di atas bisa kamu mainkan di satu platform aja. Adalah Mobile Premier League alias MPL yang mewadahi game-game itu. Jadi hanya perlu instal satu aplikasi saja kamu bisa memainkan begitu banyak permainan. Termasuk yang di atas.

Wajib coba MPL

Nggak hanya menyajikan game-game nostalgia dan kece, bermain di MPL juga bisa membuatmu punya banyak uang. Caranya adalah dengan mengumpulkan banyak berlian. FYI, satu berlian ini bisa ditukar seharga Rp 100 saldo Gopay. Coba bayangkan kalau bisa kumpulkan sepuluh ribu saja, bisa dapat uang jajan gratis tuh. Bahkan bisa jadi gaji kedua kalau rajin.

Belum cukup sampai situ, MPL juga sering mengadakan turnamen yang hadiahnya macam-macam dan greget. Bahkan pernah ada yang menang sebuah motor Ninja. Kamu bisa download dan install aplikasinya lewat sini. Sudah banyak nih yang berhasil menang atau setidaknya nggak perlu keluarin duit lagi untuk naik Gojek karena berliannya yang melimpah. Kamu kapan?