Apa jadinya jika sosok astral seperti makhluk halus atau jin diwujudkan dalam bentuk lukisan? Terdengar aneh, namun hal tersebut ternyata benar adanya. Adalah seorang Ustadz bernama Sholeh Pati atau biasa dikenal sebagai Gus Sholeh Pati yang memiliki kemampuan luar biasa tersebut.

Dalam setiap kunjungannya ke tempat-tempat yang dirasa angker, ia kerap mengabadikan makhluk astral yang ada di sekitarnya ke dalam bentuk lukisan. Gambar-gambar menyeramkan itu juga dikumpulkan di sebuah tempat yang bernama galeri misteri. Tentu saja, ada hal-hal di luar nalar bernuansa mistis yang kerap terjadi di sana.

Lukisan makhluk halus yang masih memancarkan berbagai macam energi

Dalam sebuah video YouTube berjudul Galeri Lukisan Paling Angker, di Tempat Ini Lukisan Bisa Gerak Sendiri! yang diunggah oleh Ganjil Misteri (13/04/2020), Sholeh Pati menjelaskan bahwa galeri astral miliknya berisi lukisan makhluk halus yang beragam. Gambar-gambar tersebut juga memancarkan energi positif maupun negatif.

Kerap terdengar suara-suara mistis dan kejadian menyeramkan

Gus Sholeh Pati dengan salah satu lukisa gaib karyanya [sumber gambar]
Menurut pengakuannya, 10 hingga 11 persen makhluk astral yang berada di lukisan sering menampakkan diri. Perwujudan yang dimaksud di sini bukan dalam bentuk nyata, melainkan suara seperti tangisan, jeritan, maupun gerakan. Hal ini terjadi lantaran adanya residual energi yang masih terbawa di lukisan dan menjadi cara mereka untuk berkomunikasi.

Beberapa kisah di balik lukisan yang berada di dalam galeri

Tangkapan layar Gus Soleh Pati di Galeri Astral miliknya [sumber gambar]
Salah satu lukisan makhluk astral penunggu Jembatan Benteng Mempawah, Pontianak, Kalimantan Barat, disebut oleh Sholeh Pati kerap menampakkan diri dengan cara mengeluarkan suara maupun gerakan. Lukisan yang dibuat pada 2011 lalu, memperlihatkan sosok makhluk berupa kuntilanak bertanduk dan figur yang mirip dengan buto atau raksasa.

Gerakan-gerakan yang disebabkan dari makhluk astral yang usil

Tangkapan layar salah satu lukisan yang tampak bergerak [sumber gambar]
Dalam video tersebut, beberapa lukisan terlihat bergerak-gerak dan bahkan berantakan. Selain makhluk-makhluk menyeramkan, juga ada lukisan bersosok syekh yang memancarkan energi positif. Dalam sebuah ruangan, bahkan terlihat adanya asap yang entah muncul darimana tiba-tiba tertiup begitu saja. Kebetulan, ruangan tersebut dirasa memiliki hawa panas dan berisi lukisan makhluk astral yang menyeramkan.

Gus Sholeh Pati dikenal sebagai pelukis makhluk astral

Sosok Sholeh Pati sendiri dikenal luas sebagai paranormal yang memiliki kemampuan melukis makhluk-makhluk astral yang ditemuinya. Wajahnya yang kerap wara-wiri di beberapa acara televisi, memperlihatkan tekniknya melukis dengan wajah ditutup kain hitam.

BACA JUGA: Soleh Pati, Pelukis Sosok ‘Makhluk Gaib’ yang Membuat Bulu Kuduk Langsung Berdiri

Keberadaan lukisan makhluk gaib di galeri astral milik Soleh Pati memang memiliki kisah seramnya masing-masing. Meski demikian, dirinya menyebutkan bahwa gambar-gambar tersebut telah dinetralisir dengan ritual dan doa sehingga aman dan tidak mengganggu. Hanya saja, residual energi yang ada membuat lukisan tersebut tetap terlihat menyeramkan.