in

Usia Gadis Cilik Ini Baru 11 Tahun, Tapi 7 Puncak Tertinggi di Indonesia Sudah Ia Taklukan

[Image Source].

Mendaki gunung menjadi suatu hobi yang banyak dilakukan oleh anak muda saat ini. Menjajal berbagai pegunungan terbaik di Indonesia hanya untuk dapat berdiri di puncak tertinggi dan menikmati panorama paling indah yang mustahil dirasakan ketika berada di bawah sana. Tapi, berapa sih usia mereka ketika menjajal gunung-gunung tersebut? 20? 24? Atau 27? Mendaki gunung memang sangat berat dan butuh tenaga ekstra serta persiapan yang super matang agar perjalanan hingga ke puncak sukses ditorehkan.

Lalu, apa jadinya jika ada seorang anak perempuan berusia belasan tahun yang mampu melakukannya? Fakta yang lebih mencengangkannya lagi, anak perempuan tersebut baru-baru ini berhasil sukses catatkan diri sebagai pendaki termuda yang taklukkan 7 puncak gunung tertinggi di Indonesia? Bisa kamu bayangkan betapa hebatnya sepak terjang anak tersebut, bukan? Daripada kamu menerka-nerka, yuk kita bahas sedikit profil perempuan cilik tangguh tersebut.

1. Khansa Syahlaa, bocah berusia 11 tahun yang sukses taklukkan seven summits

Khansa Syahlaa, si gadis penakluk seven summits. [Image Source].
Lima hari yang lalu, atau tepatnya pada 15 Juli, sebuah rekor fantastis berhasil ditorehkan oleh seorang perempuan belia. Khansa Syahlaa sukses mencatatkan namanya sebagai pendaki paling muda yang berhasil taklukkan 7 puncak gunung tertinggi di Indonesia. Tujuh gunung tertinggi yang berhasil ia daki tersebut adalah Gunung Kerinci, Gunung Binaiya, Gunung Semeru, Gunung Latimojong, Gunung Rinjani, Gunung Bukit Raya, serta yang teranyat dan paling menantang, Gunung Cartensz Pyramid.

Leave a Reply

Polisi di 5 Negara Ini Dianggap Paling Bengis di Dunia, Indonesia Masuk?

5 Permainan Tradisional Ini Ternyata Sarat Makna, Bukti Orang Dulu “Geniusnya” Bukan Main