Categories: Trending

Siti Nurbaya Masa Kini, Gadis di Bawah Umur Dipaksa Menikah Dengan Pria Beristri

Masih ingat kisah Siti Nurbaya? Wanita yang rela menikah dengan Datuk Maringgih (orang kaya tapi kasar) sebagai cara untuk membebaskan ayahnya dari utang. Kisah ini hampir sama dengan yang dialami remaja wanita Republik Chechnya Rusia yang bernama Kheda (Luiza) Goylabiyeva.

Gadis yang masih berusia 17 tahun ini terpaksa menikah dengan lelaki yang berumur tiga kali lipat dari usianya. Mungkin ini adalah salah satu pernikahan paling sedih abad ini. Bahkan mempelai wanita tak bisa tersenyum sama sekali.

Baca Juga : Kisah Cinta Presiden Soekarno dan 9 Istrinya

1. Mempelai Wanita Paling Sedih

Meski memiliki alasan yang berbeda dengan Siti Nurbaya, namun nampak jelas dari raut muka gadis yang sedih ketika upacara pernikahan berlangsung. Kheda yang menggunakan gaun berwarna putih ini hanya tertunduk lesu bahkan sering terlihat menyeka air mata di pipinya.

Kheda tertunduk lesu [Image Source]
Bukan hanya si mempelai wanita, banyak juga orang yang menyaksikan pernikahan itu merasa trenyuh. Acara yang dihelat pada akhir pekan lalu ini ternyata memiliki fakta kontroversial sehingga menggemparkan orang di Republik Chechnya.

Selanjutnya : 2. Pernikahan Ini Diprotes Rakyat Tapi Didukung Presiden

2. Pernikahan Yang Diprotes Rakyat

Banyak para wartawan dan masyarakat biasa yang melakukan protes untuk mempertimbangkan pernikahan ini berdasarkan hukum yang ada. Meski mendapatkan protes keras dari berbagai pihak, Nazhud Guchigov yang ternyata seorang militan ini tetap melaksanakan acara tersebut. Bahkan pejabat tinggi negara turut diundangnya untuk meramaikan pesta pernikahan.

Pernikahan Nazhud dan Kheda [Image Source]
Salah satu yang mendukung dan hadir dalam upacara pernikahan adalah presiden Republik Chechnya, Ramzan Kadyrov. Ramzan meminta para wartawan untuk tidak ikut campur dalam urusan pasangan lain atas protes masyarakat.

3. Terpaksa Menikah Karena Diancam

Presiden Ramzan Kadyrov juga mengikuti pesta pernikahan dan sempat menari tarian tradisional di acara tersebut. Menurutnya ini adalah balasan bagi kinerja Nazhud yang selama ini menjaga keamanan negara.

Ramzan Kadyrov, presiden Republik Chechnya [imagesource]
Usut punya usut aksi protes dari masyarakat ini bukan hanya karena Nazhud Guchigov yang menikahi gadis dibawah umur. Sebelum pernikahan ini berlangsung, seorang wartawan memang telah mengetahui tentang skandal ini. Dan alasan Kheda menerima pernikahan ini karena adanya ancaman dari Nazhud untuk menculik dan menghancurkan kehidupan keluarganya.

4. Ambisi Menikahi Gadis di Bawah Umur

Namun, Nazhud ternyata memiliki istri dan mempunyai anak yang berusia hampir sama dengan Kheda. Selain itu Nazhud yang mengklaim berusia 46 ini ternyata berumur 57 tahun dan menikah didasari atas paksaan.

Nazhud Guchigov dan Keluarga [imagesource]
Entah alasan apa yang ada didalamnya sehingga wanita yang dipilih Nazhud adalah gadis  berumur 17 tahun ini. Baik terpaksa, usia di bawah umur dan poligami, hukum di Republik Chechnya malah mengizinkan pernikahan tersebut. Mungkin ada alasan lain sehingga banyak petinggi negara yang memihak pernikahan ini berlangsung.

Baca Juga : 5 Pria Indonesia Yang Lebih Cantik Dari Wanita

Banyak pertanyaan dan misteri yang membuat tak seorangpun bisa menolong gadis itu dari pernikahan ini. Padahal mereka menyaksikan sendiri, nyaris tak ada senyum melengkung di ‘hari terindah’ Kheda saat itu. Semoga saja pernikahan ini tidak menjadi kisah versi modern dari Siti Nurbaya.

Share
Published by
titi

Recent Posts

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

1 month ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago