7 Foto Miris ini Membuktikan Jika Manusia Adalah Bencana Bagi Bumi

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Dec 13, 2015

Manusia diciptakan dan ditempatkan di bumi agar bisa menjadi pemimpin. Agar bisa mengelola apa yang ada di bumi menjadi sesuatu yang baik. Sayangnya, apa yang dilakukan manusia zaman sekarang justru bertolak belakang dengan “misi” dibalik penciptaannya itu.

Coba perhatikan tujuh foto di bawah ini. Hanya dengan dengan melihatnya saja, anda akan tahu, jika sebenarnya manusia adalah bencana bagi bumi.

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

1. Perang yang Terjadi Akibat Keserakahan>

Perang yang Terjadi Akibat Keserakahan [image source]
Perang yang Terjadi Akibat Keserakahan [image source]
Foto di atas diambil saat terjadi perang sipil di Amerika ratusan tahun lalu. Banyak sekali mayat bergelimpangan tak dikubur dengan layak. Perang selalu membuat jutaan manusia kehilangan nyawanya dengan mudah. Bahkan sampai saat ini pun, perang terus merenggut nyawa-nyawa tak berdosa setiap hari.

2. Ribuan Orang Kehilangan Tanah Kelahirannya>

Ribuan Orang Kehilangan Tanah Kelahirannya [image source]
Ribuan Orang Kehilangan Tanah Kelahirannya [image source]
Jutaan orang dari Suriah mengungsi dari negaranya yang terus mengalami konflik. Mereka lari, menyeberangi lautan, hingga menerjang kawat duri untuk mencari keselamatan. Mencari apa yang mereka sebut rumah untuk sekadar melepas lelah dan berharap besok perang segera berakhir.

3. Kebakaran Hutan yang Merusak Segalanya>

Kebakaran Hutan yang Merusak Segalanya [image source]
Kebakaran Hutan yang Merusak Segalanya [image source]
Indonesia telah mengalami kebakaran hutan teramat parah dalam sejarah peradaban manusia. Bahkan efeknya menimpa jutaan orang di berbagai negara. Kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia ternyata dilakukan sengaja oleh oknum pemilik perkebunan sawit. Hutan yang harus dilindungi justru dimerahkan hingga menjadi abu.

4. Sampah dan Limbah Lambat Laun Mengubur Bumi>

Sampah dan Limbah Lambat Laun Mengubur Bumi [image source]
Sampah dan Limbah Lambat Laun Mengubur Bumi [image source]
Isu sampah, dan limbah telah menjadi perhatian banyak sekali pihak di seluruh dunia. Sampah yang tak bisa hancur secara alami akan menggunung dan menyebabkan banjir. Sementara itu limbah yang berada di sungai atau lautan akan membuat banyak hewan mati dan punah. Jika hal ini tak ditanggulangi maka di masa depan, bumi akan ditutupi sampah yang menggunung.

5. Membantai Hewan Liar yang Sangat Berharga>

Membantai Hewan Liar yang Sangat Berharga [image source]
Membantai Hewan Liar yang Sangat Berharga [image source]
Wanita di atas bernama Kendall Jones. Hobinya membantai hewan liar di Afrika untuk kesenangan pribadinya. Indonesia juga memiliki orang yang mirip dengan Kendall. Jika anda mengamati akun sosmed, dalam beberapa bulan terakhir banyak sekali orang pamer telah membunuh hewan buas. Mulai dari beruang, hingga burung Rangkong.

6. Laut dan Pantai Telah Beralih Fungsi Jadi Tempat Pembuangan>

Laut dan Pantai Telah Beralih Fungsi Jadi Tempat Pembuangan [image source]
Laut dan Pantai Telah Beralih Fungsi Jadi Tempat Pembuangan [image source]
Laut telah menjadi tempat pembuangan akhir bagi banyak sekal limbah manusia. Jika anda mengamati gambar di atas, maka anda akan setuju jika manusialah penyebabnya. Jika saja pengolahan sampah dan kebiasaan manusia buang sampah bisa diperbaiki. Maka tak akan banyak hewan-hewan laut yang harus cacat atau mati karena makan sampah plastik.

7. Kemacetan yang Membuat Polusi Udara Meningkat>

Kemacetan yang Membuat Polusi Udara Meningkat [image source]
Kemacetan yang Membuat Polusi Udara Meningkat [image source]
Kemacetan adalah hal paling mengerikan jika anda tinggal di kota besar. Macet bisa mengurangi produktivitas. Macet pun bisa membuat polusi udara meningkat. Masalah macet terjadi akibat manusia terlalu konsumtif dalam membeli kendaraan. Jika saja manusia lebih banyak menggunakan angkutan umum, hal miris di atas tak akan terjadi. Dan lagi-lagi alam tak akan dirusak.

Itulah tujuh foto miris yang membuktikan jika manusia adalah bencana. Mereka, termasuk kita tak membuat bumi jadi lebih baik. Justru membuatnya kian menderita dan mendekati kehancurannya. Di masa depan bisa jadi bumi ini hancur sebelum kiamat datang dengan kedahsyatannya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
BACA JUGA