Tahun 2018 merupakan waktu di mana banyak selebriti tanah air yang memutuskan untuk berhijrah. Pada awal 2018 dimulai saja sudah ada sekitar 10 orang artis yang memantapkan diri untuk mengenakan hijab. Kini, pada pertengahan tahun, jumlah selebriti yang berhijab sudah bertambah dua orang lagi.

Salah satu di antaranya pasti membuat kalian tak percaya. Kedua sosok tersebut adalah Fitri Tropica dan Nikita Mirzani. Uniknya, mereka berdua memutuskan untuk berhijrah di hari yang sama. Keduanya pun masih aktif menjalani rutinitas syutingnya seperti biasa.

Fitri Tropica dan Nikita Mirzani [sumber gambar]
Fitri Tropica dan Nikita Mirzani dikenal sebagai selebriti yang apa adanya dan ceplas-ceplos, sehingga banyak orang yang terkejut ketika keduanya memutuskan untuk berhijab. Namun, Fitri Tropica membagikan kisahnya ketika akhirnya memutuskan untuk menempuh jalan ini dalam akun instagram pribadinya (@fitrop). Ia menuliskan percakapannya dengan sang suami, Irvan Hanafi. Keduanya berdiskusi karena Fitrop telah menerima panggilan untuk berhijab, tetapi masih sedikit ragu. Lugas, Irvan Hanafi menjawab “takut kenapa? Yang pake hijab cakep2 aja kok! Kalo takut rezeki jangan khawatir.” Hal tersebutlah yang membuat Fitrop semakin mantap dan memutuskan untuk segera mengenakan hijabnya.

Fitrop dan Nikmir Berhijrah [sumber gambar]
Sedangkan Nikita Mirzani mengaku karena perjalanan hidupnya yang naik turun ia bisa mencapai tahap berhijrah ini. Dua foto yang diunggahnya di akun instagram pribadinya (@nikitamirzanimawardi_17) itu juga mewakili perasaannya ketika berhijrah. Ia menuliskan “terima kasih telah memberi luka. Ku jadikan ini sebagai penuntun hijrahku..,” dan juga “”sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik.” Hijrah itu bukan untukmu, tapi untuk-Nya,.” Meski mendapat banyak nyinyiran, Nikita tetap melaksanakan tujuannya dengan baik. Ketika menjalani syuting Pagi Pagi Pasti Happy—acara televisi yang terkenal akan blak-blakannya, ia sudah mengenakan hijab lengkap.

Instagram Story Fitrop dan Nikmir [sumber gambar]
Keduanya pun mendapatkan respon beragam dari netizen, tetapi mayoritas mendukung dan menyatakan keduanya cantik. Bahkan Ustadz Yusuf Mansyur juga mendukung langkah keduanya, terutama Nikita Mirzani. Hal ini disampaikannya sendiri melalui akun instagram pribadinya (@yusufmansurnew). Ia menuliskan caption yang cukup panjang dan mengakhirinya dengan “Nikita… Semoga istiqamah, dan menginspirasi anak2 muda Indonesia…” Fakta bahwa keduanya berhijab sempat membuat mereka takut akan kehilangan banyak job, tetapi di hari pertama mereka memutuskan niatnya, rezeki malah mengalir lancar. Beberapa kegiatan syuting mereka pun masih terlaksana dengan baik.

Seperti yang sudah sering penulis sampaikan ketika mengulas tentang selebriti yang berhijab, mereka percaya bahwa rezeki sudah ada yang mengatur. Semakin mereka mendekatkan diri pada yang Kuasa, semakin mulus pula jalan yang ditempuh. Semoga istiqamah Fitrop dan Nikita!