in

5 Hal Menarik dari Trailer Milea: Suara Dari Dilan, Fans Banjiri Momen Launchingnya

Dilan dan Milea [sumber gambar]

Sejak Dilan 1990 tayang, banyak sekali fans yang nge-ship Dilan dan Milea agar menjadi pasangan kekasih sungguhan di dunia nyata. Chemistry Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla memang banyak membuat orang gemas dan menilai mereka sangat cocok bersama. Namun, di Dilan 1991, keduanya putus dan harus punya hidup masing-masing. Akan tetapi, hal itu tak membuat para fans berhenti mendukung keduanya, malahan mereka semakin penasaran dengan next film, yakni Milea: Suara dari Dilan.

Tanggal 9 Desember kemarin, trailer Milea resmi ditayangkan oleh MAX Pictures. Banyak sekali respons positif dari postingan ini. Mereka semua sudah tak sabar untuk menunggu filmnya tayang pada 13 Februari mendatang. Dari trailer itu, inilah fakta menariknya yang berhasil Boombastis.com ulas.

Sudah ditonton lebih dari juta orang dalam dua hari

Dalam trailer yang berdurasi 2 menit 10 detik ini, menceritakan kembali hubungan Dilan dan Milea saat mereka masih sekolah SMA di Buah Batu. Di sana juga Dilan bercerita detik-detik saat dirinya akan mendekati Milea –seperti di film Dilan 1990. Kata-kata yang diucapkan oleh Sang Panglima Perang ini juga enggak kalah membuat pipi bersemu merah karena masih romantis seperti sebelum-sebelumnya. Sejak dirilis tiga hari yang lalu, trailer ini sudah ditonton lebih dari 2 juta orang. Itu artinya, fans Dilan Milea masih setia menunggu mereka kan?

Tukar sudut pandang

Dilan dan Milea [sumber gambar]

Milea: Suara dari Dilan ini akan menjadi penutup saga yang diangkat dari novel Pidi Baiq ini. Kalau sebelum-sebelumnya film diceritakan oleh Milea, kali ini mereka akan bertukar sudut pandang. Ya, narratornya adalah Dilan sendiri, yang akan menceritakan akhir dari kisah tak sampai ia dan Milea. Alur akan dituturkan dengan perspektif yang lebih unik, di mana penonton akan diajak menyelami isi pikiran Dilan bersama kisah romantis yang berakhir dengan tidak happy ending –seperti di Dilan 1991.

Dilanisme membanjiri proses launching trailer beberapa waktu lalu

Lunching trailer Milea [sumber gambar]

Antusiasme para fans bukan main hebohnya. Melansir jawapos.com, perilisan trailer dan poster Milea: Suara dari Dilan digelar di bilangan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (9/12). Peluncuran ini dihadiri ratusan Dilanisme, sebutan para fans film Dilan. Kebanyakan Dilanisme juga merupakan penggemar dari Iqbaal Ramadhan dan Vanessa Priscilla. Para Dilanisme ini sampai membludak dan memenuhi ruangan, bahkan para awak media harus rela duduk di bawah karena tidak kebagian tempat duduk. Apakah film penutup ini akan sesukses film pendahulunya? Lihat nanti ya guise~

Biaya produksi film yang sangat mahal

Biaya produksi film yang mahal [sumber gambar]

Fakta menarik lainnya adalah biaya produksi film yang super duper mahal. Kabar awalnya, film ini disebut menyentuh angka 5 miliar Rupiah. Namun, Ody Mulya selaku produser film ini, akhirnya mengkoreksi jumlah biaya sebenarnya untuk memproduksi film itu. “Enggaklah. Di atas itu. Di angka Rp 10 miliar, lebih malah,” ucap Ody, Senin (9/12/2019), melansir kompas.com. Selanjutnya, Ody mengaku bahwa yang mahal dalam hal ini adalah pernak-pernik yang digunakan dalam syuting.

Kemunculan sosok Ancika yang masih menjadi misteri

Kemunculan tokoh baru nantinya [sumber gambar]

Siapa itu Anchika? Jadi, Anchika ini akan menjadi karakter baru yang kemungkinan muncul di film Dilan selanjutnya nanti. Ya, tetapi tidak dalam film Milea, karena banyak pertimbangan . Yang jelas, kalau dari novelnya, Ancika adalah pacar Dilan setelah ia putus dari Milea. “Cika yang aku maksud adalah pacarku, namanya Ancika Mehrunisa Rabu, biasa dipanggil Cik atau Cika dan lahir hari Rabu katanya” —Pidi Baiq (Milea: Suara dari Dilan: hal. 294). Menurut Fajar Bustomi selaku sutradara mengaku bahwa nanti kemungkinan akan ada cerita tersendiri antara Ancika dan Dilan di film yang lain.

BACA JUGA: Jangan Ketinggalan! 6 ‘Aksesoris’ Jadul Ala Dilan Ini Diprediksikan Bakal Kembali Populer

Jadi, apakah kamu masuk dalam jajaran fans yang sudah tak sabar melihat kembali Milea dan Dilan di layar perak? Tenang, filmnya masih 13 Februari nanti sekarang. Saat ini kumpulkan uang dan perasaan saja dulu biar kuat nanti menyaksikan kisah romantis dan akhir dari cerita Dilan Milea~

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Inilah Sosok Doan van Hau, Pemain Timnas U-22 Vietnam yang Bikin Evan Dimas Cedera

Youtuber Marak Lakukan Prank Bunuh Diri, Netizen: Konten Sampah!