7 Film Pencetak Box Office Paling “Laki” Sepanjang Sejarah!

oleh Adi Nugroho
15:00 PM on Sep 7, 2015

Film yang “laki” banget sangat berbeda dengan film action standar atau juga film percintaan yang banyak tangisan. Film yang “laki” banget selalu menampilkan tokoh utama yang sangat hebat dalam menjadi diri sendiri. Melawan apa saja yang menghalanginya mendapatkan impian. Tak peduli harus bertarung hingga berdarah-darah atau mengorbankan nyawanya!

Tak banyak film modern yang menampilkan sisi maskulinitas pria dengan sangat mendetail. Biasanya film selalu dibumbui percintaan atau jika tidak film fantasi yang banyak melawan makhluk aneh. Well, mari sejenak move on dari film itu dan mari kita nostalgia dengan film yang laki banget ini! Jangan ngaku laki jika enggak pernah lihat film ini! Yang cewek juga boleh kok lihat! Monggo, inilah sepuluh hebat itu!

Baca Juga
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya

1. Rambo : First Blood part II

Tahun 80-an, Sylvester Stallone menjadi role model aktor yang laki banget! Aktingnya dalam film Rambo tak bisa kita remehkan. Dedikasi yang tinggi, ditunjang dengan tema dan alur yang apik, sukses membuat Rambo meledak! Tak hanya di negara asalnya sana, di seluruh dunia hingga Indonesia, semua orang mengidolakan Rambo sebagai tokoh yang sangat hebat. Benar-benar tidak ada lawannya!

Ranbo First Blood part II [image source]
Ranbo First Blood part II [image source]
Film ini mengisahkan bagaimana Stallone berjuang tanpa lelah untuk mendapatkan apa yang ia mau. Bahkan jika seseorang menganggap petualangan Stallone sebagai neraka, ia menganggapnya seperti rumah. Film ini menjadi sangat fenomenal hingga bisa dianggap sebagai film hero yang membangkitkan semangat banyak orang untuk berjuang!

2. 300

Film modern pertama yang masuk dalam daftar film ini: 300. Film yang berkisah tentang perjuangan 300 tentara Sparta yang sangat hebat. Mereka bertarung dengan 10.000 tentara Persia. Bayangkan, 300 melawan 10.000 orang! Jika anda melihat film ini, pasti tahu kenapa film ini laki banget! Yaph, benar! Perjuangan mereka yang tanpa takut mati benar-benar membuat film ini menjadi sangat menakjubkan!

300 [image source]
300 [image source]
Perang adalah hal yang wajib dihadapi. Tak peduli akan mati, mereka akan terus berjuang hingga ke neraka bersama-sama. Film ini penuh dengan adegan berbahaya yang sangat berdarah-darah. Namun main point dari film ini adalah di mana ada tekat, meski kalah jumlah segala kemungkinan akan tetap ada. Tidak pernah menyerah dengan apa pun!

3. The Raid: Redemption

Ya, anda tidak salah membaca subjudul. Tempat ketiga dari film paling laki ditempati oleh film nasional kita: The Raid! Film ini benar-benar mengguncang dunia dengan ide yang sangat unik serta adegan bela diri yang jarang ditemui di Holywood. Coba anda ingat-ingat bagaimana Iko Uwais bertarung melawan musuhnya. Keren banget kan?

The Raid [image source]
The Raid [image source]
Tidak ada film Indonesia yang mampu mengalahkan film ini sampai sekarang. (Kita berharap akan ada film tandingan The Raid.) Kebanyakan film nasional kita jika tidak romansa ya film horor yang sebenarnya justru seperti film panas. Anyway, anda sudah menonton film ini belum? Jangan sampai terlewat film terbaik yang diakui dunia ini, ya!

4. Rocky IV

Dari semua film Rocky series, yang ke-IV adalah yang paling laki. Sylvester Stallone mampu memainkan karakter ini menjadi hidup. Bahkan sampai sekarang kita menganggap Rocky adalah Stallone, begitu sebaliknya.

Rocky iv [image source]
Rocky iv [image source]
Rocky IV lebih terkesan laki dibanding pendahulunya. Dalam film ini ditunjukkan bagaimana Stallone berjuang dengan segala keterbatasan untuk menghadapi pesaingnya yang hebat. Pertarungan berdarah tak bisa dihindarkan. Rocky berjuang dengan sekuat tenaga hingga mampu mengakhiri perlawanan musuhnya. Bahkan ia juga mampu merebut hari rakyat Soviet di film ini. Jika anda sangat menyukai film bertema olahraga tinju, Rocky adalah pilihan yang tepat!

5. The Godfather

The Godfather adalah salah satu film paling hebat yang pernah dibuat dalam sejarah. Film ini diangkat dari novel karya Mario Puzo. Film ini mendapatkan penghargaan di Academy Award dalam kategori Best Film, Best Actor, dan Best Writing Screenplay. Jika anda belum melihat film yang rilis tahun 1972, artinya anda ketinggalan salah satu film yang sangat laki banget!

The Godfather [image source]
The Godfather [image source]
Film ini bercerita tentang perjuangan seorang pria dalam menyelamatkan keluarganya. Ia ditekan terus hingga akhirnya menjadi brutal. Satu pelajaran yang diberikan film ini kepada kita semua. Jangan pernah mengusik singa yang sedang tidur. Jika sampai singa itu bangun, habis sudah semuanya!

6. Fast Five

Tidak ada alasan lagi kenapa film Fast & Furious benar-benar dianggap film yang sangat laki. Jika anda penggemar franchise film ini dari awal hingga akhir pasti mengetahuinya. Persahabatan, dan perjuangan adalah hal utama dalam film ini, tentu tak ketinggalan adegan balapan yang menjadi topik utamanya.

Fast Five [image source]
Fast Five [image source]
Dari sekian film yang telah dibuat, film kelima adalah yang terhebat. Meski film terakhir mereka juga hebat. Duo Diesel dan Walker tak bisa dilepaskan. Hingga saat kematian Walker terjadi tiba-tiba, seluruh orang di seluruh dunia jadi ikut sedih. Well, coba tonton lagi film kelima dari series Fust & Furious ini!

7. Gladiator

Film yang dirilis tahun 2000 ini berhasil memperoleh penghargaan sebagai film terbaik dalam Academy Award. Kehebatan Russell Crowe dalam berakting membuat film ini sukses besar. Di dalam film Crowe berjuang habis-habisan dengan apa yang tersisa untuk bertahan hidup dan membuktikan kekuatannya.

Gladiator [image source]
Gladiator [image source]
Film ini menampilkan perjuangan dari Crowe yang berdarah-darah. Pertarungan menentang kematian ia lakukan dengan sekuat tenaga. Coba anda lihat lagi film ini. Rasakan betapa perjuangan dari tokoh utamanya laki banget. Kita bisa termotivasi untuk terus berjuang hingga sesuatu yang sangat kita harapkan ada dalam genggaman!

Itulah tujuh dari sekian film yang menontonkan sisi maskulinitas pria sebagai hal yang utama. Dari tujuh film itu mana saja yang pernah anda tonton? Atau anda punya film paling “laki” menurut versi anda?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA