in

5 Festival Aneh dan Gila ini Cuma Bisa Kamu Temukan di Jepang

5. Hitori Zumo

Festival satu ini bisa dibilang agak aneh dan mungkin akan membuatmu bertanya-tanya. Hitori Zumo disajikan lewat acara sumo di mana seorang petarung akan melawan musuhnya imajinernya. Lebih mirip pantomim sih, hanya saja sumo satu orang ini dibungkus dengan cara yang beda.

Meskipun terlihat lucu, tapi festival ini punya nilai kesakralan tinggi lho [Image Source]
Meskipun terlihat lucu, tapi festival ini punya nilai kesakralan tinggi lho [Image Source]
Terlihat si pesumo begitu bersungguh-sungguh, seperti melawan seorang pesumo lain. Festival ini sendiri bagi orang Jepang cukup menarik, bahkan dinilai punya kesakralan yang tinggi. Festival ini berfungsi sebagai penghormatan kepada dewa serta pengharapan akan panen yang melimpah.

Baca Juga : 5 Fashion Model Jepang yang Bakal Bikin Kamu Ternganga

Inilah keunikan festival Jepang yang hanya satu-satunya di dunia. Kalau dilihat-lihat cukup unik, bukan? Apalagi festival  Kanamara-nya yang sepertinya tidak mungkin akan diadakan di negara lain, apalagi Indonesia.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Hal ini Akan Terjadi Jika Indonesia Memiliki dan Mengembangkan Senjata Nuklir

7 Alasan Gila Ini Diungkapkan Oleh Mereka yang Percaya Bahwa Bumi Itu Datar