in

Komika Felix Seda Dikecam Netizen Setelah Lontarkan Pelecehan Verbal kepada Najwa Shihab

Felix Seda Lakukan Pelecehan Verbal

Nama komika Felixus Juang Seda, atau lebih dikenal sebagai Felix Seda, tengah menjadi pembicaraan hangat. Bukan karena prestasinya atau lelucon yang menggelitik perut. Melainkan karena lontaran yang disebutnya sebagai lawakan, namun dinilai netizen sebagai pelecehan terhadap salah satu jurnalis senior Najwa Shihab.

Felix Seda Dinilai Melakukan Pelecehan Verbal

Komika asal Solo, Jawa Tengah tersebut hadir dalam acara Desak Anies di Yogyakarta pada Selasa (23/1) lalu. Ia menjadi pembuka sebelum acara utama dimulai dan melakukan stand up comedy. Dalam acara tersebut, Najwa Shihab, atau akrab disapa Mbak Nana, juga hadir.

Felix Seda Lakukan Pelecehan Verbal
Felix Seda saat melakukan stand up comedy [Sumber Gambar]
Felix kemudian melontarkan bercandaan yang ditujukan kepada Najwa Shihab. “Mbak Nana cantik banget bajunya putih-putih kayak sprei di rumah saya, rasanya jadi pingin nidurin,” ucapnya sembari diiringi tawa.

Dikecam Penonton dan Netizen

Pasca melontarkan kalimat tersebut, Felix mendapat kecaman dari para penonton yang hadir di sana. Salah seorang penonton bernama Emma naik panggung dan melayangkan kritik kepada Felix setelah ia selesai stand up comedy. Emma menyayangkan penyampaian materi yang sifatnya seksis dan misoginis tersebut diwajarkan.

Felix Seda Lakukan Pelecehan Verbal
Sosok Felix Seda [Sumber Gambar]
Tidak hanya penonton yang ada di acara off-air tersebut. Setelah banyak yang menonton video dan mengunggah ulang di media sosial, banyak netizen yang juga mengecam tindakan komika tersebut. Banyak warganet yang menilai bahwa yang dilontarkan Felix adalah pelecehan verbal.

Permintaan Maaf yang Dinilai Kurang

Mendapat komentar pedas dari netizen, Felix pun mengunggah video permintaan maaf di Instagram pribadinya. Dalam video tersebut, ia meminta maaf secara langsung kepada Najwa Shihab. Ia juga menuliskan di caption unggahan di Instagramnya bahwa lawakannya melampaui batas dan tak layak disampaikan.

Felix Seda Lakukan Pelecehan Verbal
Felix Seda meminta maaf kepada Najwa Shihab [Sumber Gambar]
Najwa langsung menanggapi agar Felix bisa menjadi lebih sensitif dan cerdas dalam memilih lawakan. Juga agar ia bisa memperbaiki diri dengan belajar dari pengalaman yang telah ia lalui ini. Kendati Felix telah meminta maaf, netizen menilai hal tersebut tidak menyelesaikan masalah. Selain karena ekspresi saat meminta maaf tidak mencerminkan penyesalan, Felix juga tidak menyebutkan ucapannya itu sebagai pelecehan verbal, melainkan sebagai gombalan semata.

BACA JUGA: 5 Materi Standup Comedy Paling Lucu yang Keren dan Bikin Penonton Mules Nahan Ketawa

Apa yang terjadi pada Felix adalah sebuah pembelajaran bagi kita semua. Setiap perbuatan dan perkataan yang kita lakukan juga lontarkan, memang sebaiknya disaring terlebih dahulu. Semoga ke depannya, Felix juga para komika yang lain bisa lebih teliti dan berhati-hati dalam memilih topik lawakan.

Written by H

Caleg Mau Jual Ginjal

Ada-Ada Saja, Orang Jatim Ini Mau Jual Ginjalnya Buat Modal Nyaleg

Profil Tom Lembong

Profil dan Rekam Jejak Tom Lembong yang Namanya Mencuat Jelang Pilpres 2024